Aktual, Independen dan Terpercaya

Inilah Curahan Hati Menteri Keuangan Usai Pejabat Pajak Terjaring OTT KPK

Surat-yang-ditulis-Menkeu.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menulis surat terbuka yang ditujukan kepada seluruh jajaran dan staf di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

 

Dalam surat yang ditorehkan dengan tulisan tangannya itu, Sri Mulyani mengungkapkan kekecewaannya pasca operasi tangkap tangan yang membawa nama pejabat Direktorat Jenderal Pajak oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, yang mencoreng institusinya.

 

Sebelumnya, KPK menangkap Kasubdit Jenderal Pajak (DJP), kemarin, Selasa, 22 November 2016. Insiden penangkapan tersebut hanya berselang beberapa hari setelah polisi menangkap aparat Bea Cukai terkait pungli di Semarang.

Baca Juga: Kapolri: Ada Rencana Makar di Balik Aksi Demo 25 November

 

Wanita yang kerap disapa Ani itu berharap agar kekecewaan itu tidak mempengaruhi upaya melawan korupsi dan reformasi kelembagaan di internal Kemenkeu.

 

"Kita akan bersama-sama membersihkan Kementerian Keuangan dari oknum-oknum yang telah mencoreng nama baik dan reputasi institusi kita," ungkapnya dalam surat tertanggal 22 November, pukul 23.00 WIB tersebut.

 

Kendati demikian, Ani mengimbau kepada seluruh jajarannya agar dapat menyalurkan kekecewaan dengan bekerja lebih baik lagi dan bekerja keras. Selain itu, itu ia juga mengajak institusinya untuk meneruskan informasi dan transformasi kelembagaan agar Kemenkeu menjadi institusi yang bersih, profesional , kompeten dan bermartabat serta dipercaya.

Klik Juga: SP3 Segera Dicabut, Ini Adalah Mandat Rakyat

 

Berikut surat yang ditulis Sri Mulyani:

 

22 November 2016

 

Seluruh jajaran dan staf Kementerian keuangan yang saya cintai dan saya banggakan.

 

Hari ini kita semua telah dikecewakan dengan kejadian penangkapan seorang kepala subdit di Direktorat Jenderal Pajak Oleh KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta.

 

Sebelumnya kita juga mendapat berita penangkapan aparat Bea Cukai oleh Kepolisian RI di Semarang.

 

Saya, dan kita semua yang memiliki komitmen untuk menjalankan tugas dan amanah menjaga dan mengelola keuangan negara dengan penuh integritas kejujuran profesional, dan dedikasi tinggi pasti merasakan kekecewaan yang mendalam atas tindakan mereka yang mengkhianati nilai-nilai baik dan prinsip integritas yang kita jaga.

 

Kekecewaan itu harus kita salurkan dengan bekerja lebih baik lagi dan bekerja keras untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.

 

Kita akan bersama sama membersihkan Kementerian Keuangan dari oknum-oknum yang telah mencoreng nama baik dan reputasi institusi kita.

 

Kita bersama sama akan meneruskan reformasi dan transformasi kelembagaan agar Kementerian Keuangan menjadi institusi yang bersih, profesional, kompeten dan bermartabat serta kredibel/dipercaya.

 

Besok pagi kita akan tetap berdiri tegar, menatap dengan percaya diri bahwa kita semua mampu membangun Kementerian Keuangan yang dapat dipercaya dan dibanggakan oleh rakyat dan bangsa Indonesia.

 

Karena saya percaya bahwa sebagian sangat besar jajaran dan pegawai Kemenkeu adalah meraka yang jujur dan berintegritas tinggi.

 

Mereka yang tidak lelah mencintai indonesia dengan terus setia berbuat baik dengan membangun negara kita menjadi negara yang maju, adil, makmur dan bermartabat.

 

Kita bersama-sama mampu melawan korupsi!

 

Sri Mulyani Indrawati

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline