Aktual, Independen dan Terpercaya


Kak Seto: Masyarakat Riau Harus Berani Laporkan Kejahatan Anak

Kak-Seto.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi berkunjung ke Polresta Pekanbaru. Dalam kunjungan ia mengingatkan agar masyarakat Riau berani melaporkan kejahatan dan kekerasan terhadap anak-anak.

 

Menurutnya, dengan demikian angka kejahatan dan kekerasan terhadap anak dapat ditekan semaksimal mungkin. "Jadi semakin banyaknya laporan kekerasan anak di satu sisi bahwa fenomena gunung es ini dapat terungkap dengan cara masyarakat harus berani melapor dan ini berarti nantinya akan mencegah kekerasan terhadap anak yang tidak terdeteksi," ucapnya di halaman Polresta Pekanbaru, Selasa, 22 November 2016.

 

Sehingga, masyarakat turut terlibat melindungi anak-anak dan juga membantu aparat penegak hukum. "Selain nantinya masyarakat akan terperdaya, juga Polisi nantinya akan terbantu. Karena apa, kalau ini di serahkan sepenuhnya kepada petugas saya yakin itu semua tidak akan tertangani," tambahnya.

Baca Juga: Hakim Suka Vonis Mati Ini Diadukan Walhi Riau ke KY

 

Sebelumnya, Kak Seto telah mengusulkan untuk membentuk satgas perlindungan anak di setiap wilayah khususnya di Provinsi Riau.

 

"Jadi untuk itu kami jauh-jauh hari juga sudah mengusulkan bagaimana untuk dibentuk di setiap RT dan RW adanya satgas perlindungan anak," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline