Aktual, Independen dan Terpercaya


Asyik, Express Air Sediakan Tenaga Medis Untuk Penumpang yang Berobat ke Malaka

Express-Air.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah vakum sekitar tiga bulan terakhir, maskapai penerbangan Express Air kembali membuka rute Pekanbaru-Malaka kembali pada 20 November 2016 mendatang dengan mengedepankan seluruh pangsa pasar dan tidak mengenyampingkan pelayanan kesehatan.

 

Menariknya, Area Manager 5, Rizon Jayadi, pelayanan kesehatan yang diberikan itu memiliki stretcher services atau tandu untuk mereka yang melakukan perjalanan pengobatan dari Pekanbaru-Malaka begitu juga sebaliknya demi memberikan pelayanan maksimal.

 

"Sama-sama kita ketahui bahwa pangsa pasar untuk pasar di Malaka ini cukup tinggi. Kenapa, karena berobat ke sana itu bagus dan tentunya murah," ucapnya saat konferensi pers, Sabtu, 19 November 2016.

 

Untuk itu, Express Air telah menyediakan enam kursi tandu yang dapat digunakan masyarakat Pekanbaru dari 30 kursi disediakan (2-1) yang ada di pesawat dengan jenis Dornier 328-100.

 

Kemudian, kata Rizon, customer juga telah mendapatkan pelayanan prima dengan menghadirkan satu dokter dan satu perawat yang mendampingi selama diperjalanan.

 

"Jadi dalam satu biaya itu sudah termasuk dokter, perawat, oksigen, juga satu kursi gratis bagi pendamping pengguna stretcher services dan ambulans sampai ke rumah sakit tujuan dan juga sebaliknya," katanya.

 

Sementara untuk biayanya, customer hanya dikenakan Rp. 2.929.000 yang sudah termasuk pelayanan yang telah diberikan seperti yang telah disebutkan di atas.

 

"Tapi ada juga customer yang menggunakan jasa kami pada saat itu terkena patah kaki dan kami berikan pendampingan perawat. Kembali lagi tergantung kepada jenis penyakitnya, yang jelas kami akan menyediakan tenaga medis," tambahnya.

 

Untuk keberangkatannya maskapai ini akan mengudara pada hari Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu dari Pekanbaru-Malaka begitu juga sebaliknya yaitu dari Malaka pada Minggu, 20 November 2016, esok.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline