Mengharukan, Inilah Surat Perpisahan Lorenzo untuk Yamaha

Lorenzo-Bersama-Tim-Yamaha.jpg
(MOTOGP.COM)

RIAU ONLINE - Seri MotoGP 2016 di Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo akan menjadi balapan terakhir Jorge Lorenzo bersama Yamaha.

 

Pasalnya, pebalap asal Spanyol itu akan meninggalkan Yamaha dan memperkuat Ducati pada akhir 2016. Untuk itu, Lorenzo menuliskan surat perpisahan untuk tim yang sejak 2008 membantunya.

 

Berikut surat perpisahan Lorenzo untuk Yamaha, seperti dilansir dari laman resmi MotoGP.

Baca Juga: Yamaha Tak Izinkan Lorenzo Uji Coba dengan Ducati, Ada Apa?

 

Saya sudah mengendarai Yamaha selama sembilan musim, tapi Minggu ini akan menjadi yang terakhir kalinya saya menunggangi M1. Ini akan menjadi sensasi yang benar-benar aneh. Saya telah menghabiskan sepertiga hidup saya di sini. Kami sudah bersama lebih dari 150 balapan, dan kami telah mencapai 43 kemenangan dan 3 gelar Kejuaraan Dunia.

 

Kami sudah jatuh berkali-kali, tapi kami selalu bangun bersama-sama dan terus mengalami hal-hal menakjubkan (termasuk beberapa kali dengan beberapa jejal anestesi masih ada dalam darah saya...) sembilan tahun ini akan menjadi bagian dari saya selamanya. Tak bisa diulang. Tak terlupakan.

 

Saya ingin berterima kasih pada Yamaha, dan terutama untuk Lin Jarvis, karena telah memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan tim Yamaha ketika saya masih berusia 19 tahun, dan bahkan saat saya belum meraih gelar juara dunia 250cc pada 2006.

 

Saya juga menyadari perhatian dan usaha mekanika saya, mereka yang telah mendampingi saya sejak hari pertama dan mereka yang kemudian menyusul bergabung. Dan untuk teknisi Jepang yang selalu memberi saya motor yang memberi kemenangan. Itu tidak akan mungkin terjadi tanpa Anda, terima kasih semua!

 

Saya meninggalkan Yamaha dengan kepala tegak, dengan hati nurani yang baik setelah diberikan yang terbaik dalam setiap sesi dan setiap balapan sejak pertama saya bergabung pada 2008. Saya benar-benar bangga dengan semua yang telah saya alami di sini, yang telah membuat saya menjadi pebalap dan orang yang lebih baik.

 

Mulai tahun dapan, saya akan mengahadapi tantangan baru, tapi saya masih memiliki tujuan terakhir dengan Yamaha. Mari kita coba untuk memenangkan balapan terakhir musim ini. Itu akan menjadi hadiah perpisahan yang sangat indah bagi mereka yang telah percaya pada saya.

 

Sampai jumpa di lintasan!

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline