Aktual, Independen dan Terpercaya

BKP2D Riau Belum Tentukan Teknis Pengisian 5 Kepala SKPD Pemprov Riau

ILUSTRASI-SKPD.jpg
(INTERNET)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau hingga kini belum menentukan teknis pengisian jabatan terhadap 5 jabatan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintahan Provinsi Riau.

 

Kepala BKP2D Provinsi Riau, Asrizal mengatakan hingga saat ini Pemprov Riau masih melakukan pengkajian teknis untuk mengetahui bagaimana proses pengkajian dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Namun secara ketentuannya, kekosongan jabatan bisa dilakukan dengan cara seperti pengisian oleh pejabat yang sudah ada atau dengan melakukan proses seleksi terbuka.

 

"Kita masih mengkaji prosesnya. Yang jelas sampai saat ini masih terjadi kekosongan," kata Asrizal, Sabtu, 12 November 2016.

 

Pihaknya kini masih melakukan pengkajian lanjutan terkait keluarnya Permenpan-RB, yang memberlakukan pelaksanaan PP nomor 18 tahun 2016. Kemungkinan besar, katanya, pengisian jabatan akan dilakukan dengan melakukan seleksi terbuka yang harus didahului dengan pembentukan tim pansel.

Baca Juga: Wakapolri: Penambahan Personil Polda Riau Disesuaikan Secara Bertahap

 

"Secara administrasi persetujuan dari pemerintah pusat sudah diterima Pemprov Riau, untuk melakukan seleksi terbuka," imbuhnya.

 

Sementara itu, pertimbangan waktu juga menjadi beban bagi Pemprov Riau, mengingat sisa waktu yang tersisa tak banyak. Untuk sementara ini, ada lima jabatan di lingkungan Pemprov Riau yang masih kosong. Diantaranya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang saat ini dijabat oleh Plt. Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) yang saat ini juga diksi oleh Plt, Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau dan Biro Administrasi Umum.

 

Hampir sebulan lalu, BKP2D Riau melakukan pergeseran dan rotasi jabatan 13 pejabat Tinggi Pratama Esselon II di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Hal ini berimbas pada kekosongan di lima jabatan kepala di struktural SKPD Pemprov Riau.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline