Jelang Kedatangan Wakapolri Esok, Polresta Pekanbaru Lakukan Persiapan

Kombes-Pol-Tony-Hermawan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang kedatangan Wakil Kepala Polisi (Wakalpori) Komjen Syafruddin ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Jalan Patimura, Pekanbaru, Sabtu, 12 November 2016 untuk meresmikan langsung naik tingkatnya Polda Riau dari type B menjadi A, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tony Hermawan sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

 

Persiapan itu akan dilaksanakan jelang dan sesudah kedatangan Jenderal Bintang tiga itu adalah kesiapan rute hingga pengamanan lokasi yang akan dilalui.

 

"Kesiapan kami Polresta Pekanbaru mulai dari kesiapan rute, yang jelas pengamanan lokasi-lokasi tentunya ada rute yang dilewati dari bandara ke SPN kemudian sampai beliau beristirahat," ucapnya di Polres, Jumat, 11 November 2016.

Baca Juga: Naik Tingkat ke Type A, Polda Riau Akan Pindah Ke SPN

 

Tambahnya, untuk pengalihan arus jelang dan sesudah kedatangan Wakapolri esok, Sabtu, 12 November 2016, akan dilakukan sesuai kondisi dan situasi di lapangan. Jika memungkinkan akan dilakukan, sebaiknya jika tidak tentu tidak diberlakukan.

 

"Untuk pengalihan arus dimungkinkan rencananya akan dilakukan di seputaran SPN secara situasional sajalah," imbuhnya.

 

Sementara di lain kesempatan, Kasat Reskrim Satlantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan mengatakan selama acara peresmian tersebut berlangsung, akan ada jalanan yang ditutup.

 

"Kalau untuk penutupan jalan akan di lakukan di jalan WR Soepratman, karena itu nanti akan dijadikan tempat parkir," imbuhnya.

Klik Juga: Naik Tingkat ke Type A, Polda Riau Akan Pindah Ke SPN

 

Sedangkan untuk pengamanan arus di lokasi, pihaknya akan menurunkan puluhan anggota Satlantas demi tercipta kelancaran arus di jalan saat acara berlangsung.

 

"Kalau untuk personil yang akan di turunkan sekitar 50-60 anggota dari Satlantas. Itu kita turunkan saat gelar pasukan upacara, pengamana jalur,dan rute pasukan," tutupnya.

 

Wakapolri diperkirakan akan tiba di Pekanbaru sekitar pukul 7.40 WIB dan langsung memimpin acara pukul 8.00 WIB di SPN Pekanbaru Jalan Pattimura.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline