Aktual, Independen dan Terpercaya


Sempena Hari Kesehatan Nasional, Diskes Gelar Lomba Masak Bapak-bapak

8.jpg
RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO
Dinas Kesehatan Provinsi Riau gelar lomba memasak bapak-bapak dalam perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengadakan perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 dengan menggelar beberapa rangkaian kegiatan bertemakan kesehatan masyarakat.

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Andra Sjafril mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat seperti cek kesehatan gratis, bazar buah dan sayuran, serta gerakan minum jamu sebagai suplemen alami berbahan tumbuhan alami.

 

"Rangkain acara kota bertepatan dengan peringatan hari pahlawan nasional. Kita berharap kampanye kesehatan yang kita galakkan untuk masyarakat luas dapat sampai," kata Andra, Kamis, 10 November 2016.

Baca Juga: Gubri: Tabur Bunga Upaya Kenang Pahlawan

 

Selain rangkaian tersebut, acara paling ditunggu adalah lomba masak nasi goreng oleh 8 tim pegawai lelaki Diskes yang diadakan di halaman kantor Diskes Provinsi Riau di Jalan Cut Nyak Dien.

 

"Mereka memasak nasi goreng dengan aturan tak boleh memberi penyedap rasa atau MSG. Ini tantangan bagi bapak-bapak untuk bisa memasak sekreatif mungkin dengan rasa enak tanpa MSG," jelas Andra.

 

Kegiatan ini ditaja oleh Panitia HKN Dinkes Provinsi Riau bekerja sama dengan TP PKK Provinsi Riau, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Riau dan BKOW Provinsi Riau dengan pelaksana : Program Promosi Kesehatan dan Dharma Wanita Persatuan Dinkes Provinsi Riau.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline