Gubri: Tabur Bunga Upaya Kenang Pahlawan

ILUSTRASI-Hari-Pahlawan.jpg
(OKEZONE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman melakukan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru sebagai bentuk peringatan hari pahlawan nasional ke 71 pada Kamis, 10 November 2016.

 

Arsyadjuliandi Rachman berpesan bahwa dengan makin tuanya usia hari pahlawan yang menyamai usia Republik Indonesia, jangan sampai penghormatan generasi yang ada kini menjadi lupa diri dan melupakan jasa para pahlawan.

 

"Kita semua bisa seperti hari ini karena jasa mereka. Jangan sampai kita melupakan seluruh upaya mereka yang memerdekakan kita," kata Gubernur yang akrab disapa Andi Rachman.

 

Dalam upacara peringatan hari pahlawan ini, selain gubernur, juga dihadiri oleh komandan Angkatan Laut, Darat dan Udara serta prajurit-prajurit masing-masing angkatan dengan seragam militernya.

Baca Juga: Gubri: Generasi Penerus Bangsa, Tiru Semangat Pahlawan

 

Makin padatnya penduduk Riau setiap tahunnya, Andi berharap jangan sampai para pahlawan yang telah gugur jadi hilang dilupakan oleh masyarakat yang tak mengenal perjuangan pahlawan.

 

"Jangan sampai upaya memperingati hari pahlawan ini jadi putus di generasi kita. Makanya tabur bunga itu tetap harus dilakukan untuk terus mengingat jasa mereka," jelas Andi yang mengenakan jas hitam serta peci hitam yang dulunya diperkenalkan oleh Presiden RI pertama, Sukarno.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline