Polda Riau Turunkan 900 Personel dalam Operasi Zebra Siak 2016

Pra-Operasi-Zebra-Siak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Operasi Zebra Siak 2016 yang akan digelar delapan hari lagi yakni 16-29 November 2016 di seluruh Provinsi Riau, Polda Riau mempersiapkan ratusan personel dari Satuan Polisi Lalulintasnya (Satlantas) dengan memberikan pelatihan agar pelaksanaan Operasi Zebra berjalan dengan lancar.

 

"Untuk mempersiapkan ini kami mendatangkan dari Polda Riau dengan total 900-an dengan perincian 150 orang dari Polda Riau dan sisanya terdiri dari jajaran Polda Riau dari 12 Polres Ditlantas Polda," ucap Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Guritno Wibowo, usai pembukaan acara pra Operasi Zebra Siak, Selasa, 8 November 2016.

 

Menurutnya, pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari terhitung dari hari ini, Selasa 8 November 2016 sampai 9 November 2016 mendatang. Ia juga berharap Operasi Zebra Siak 2016 akan menciptakan keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalulintas.

Baca Juga: Polda Riau akan Gelar Operasi Zebra Siak 2016

 

"Dalam kegiatan ini kita harapkan masyarakat dapat meujudkan kamseltibcarlantas baik itu keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas dam mampu menekan angka pelanggaran dan kejahatan di jalanan," katanya.

 

Sebelumnya, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Guritno Wibowo mengimbau masyarakat mempersiapkan kelengkapan kendaraan menjelang diberlakukannya Operasi Zebra Siak 2016.

 

"Kita sama-sama saja benahi persiapkan diri, termasuk Polri begitu juga dengan warga masyarakat nantinya agar tertib berlalulintas, siapkan administrasi surat-surat kendaraan anda, Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan juga mempersiapkan kendaraan dengan baik," ucapnya di SPN Pekanbaru, Selasa, 8 November 2016.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline