Aktual, Independen dan Terpercaya


Nama Wakil Gubernur Diputuskan Pekan Depan

Ilustrasi-Wakil-Gubri.jpg
INTERNET
ILUSTRASI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid mengatakan akan mengumumkan hasil keputusan DPP terkait siapa yang akan menduduki kursi wakil Gubernur Riau pada periode sisa jabatan 2013-2018.

 

Nurdin menjelaskan telah ada dua nama yang telah masuk dari DPD I Riau yang diusulkan ke pusat sebagai calon wakil gubermur yang akan mendampingi Arsyadjuliandi Rachman hingga kurang dua tahun mendatang di sisa jabatannya.

 

"Mudah-mudahan minggu depan sudah ada nama yang diumumkan oleh DPP atas satu nama yang menjadi wakil gubernur Riau," kata Nurdin usai hadiri pelantikan Ketua DPRD Riau, Septina Primawati, Senin, 24 Oktober 2016.

Baca Juga: Istri Rusli Zainal Bangga Dilantik Sebagai Perempuan Pertama Ketua DPRD Riau

 

Mengenai nama yang diusulkan, Nurdin tak mau angkat suara. Menurut Nurdin, dirinya dilarang untuk memberikan nama yang diusulkan oleh DPD I hingga nama yang disetujui diumumkan ke publik.

 

Mencuatnya nama Ahmad Syah Harrofie dan Anshar Ahmad sebagai dua nama yang diusulkan oleh DPD Golkar Riau, diisyaratkan kebenarannya oleh Nurdin. Namun Nurdin menegaskan bahwa Ketua DPP memiliki hak diskresi atau hak prerogatif untuk menunjuk siapa yang layak untuk mendampingi Andi Rachman.

 

"Ketua punya hak untuk memilih sesuai prerogatifnya jika dipandang rekomendasi daerah tak memenuhi aspirasi dari bawah. Makanya kita tunggu saja semoga awal pekan depan namanya sudah ada," tegas Nurdin.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline