Begini Jadinya Saat Pebalap Inggris Kepincut Nasi Goreng

Pebalap-Inggris-TdS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, SIAK - Ada cerita menarik tersendiri selama Tour de Siak (TdS) 2016 berlangsung di Siak kali ini bagi salah seorang pebalap asal Inggris yang bernama Lewis Fellas. Bagi Lewis, ada salah satu kuliner asli Indonesia yang membuatnya berkesan sejak pertama kali datang ke Siak.

 

Nasi goreng atau fried rice dalam bahasa inggrisnya, adalah kuliner yang membuat Felis ketagihan karena khas rasa bumbu rempahnya. Saking doyannya, kemarin malam, 21 Oktober 2016, ia bahkan menghabiskan tiga piring besar nasi goreng dalam satu kali makan.

 

"Nasi goreng is my favourite. Last day, I almost eat fourth plate (Nasi goreng adalah favorit saya. Di hari terakhir, saya hampir makan empat piring)," kata Lewis kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 22 Oktober 2016.

 

Meski di beberapa daerah luar negeri juga ada nasi goreng dijajakan sebagai menu, makanan yang menjadi santapan semua strata sosial masyarakat ini begitu berbeda rasanya ketika dimasak oleh orang Indonesia.

Baca Juga: Tiga Pebalap Nasional Borong Podium Etape Terakhir TdS

 

Paduan bumbu yang tak ia mengerti nama-namanya menjadi alasan mengapa nasi goreng Indonesia begitu enak untuk lidah pebalap yang bermain dengan Black Ink CCN Laos ini.

 

"Every day, i want it again and again. In Siak, i always ordered to hotel receptioninst to buy for me (Setiap hari, saya ingin lagi dan lagi. Di Siak, saya selalu meminta resepsionis hotel untuk membelinya untuk saya)," ungkapnya sambil tertawa girang.

 

Usai berakhirnya TdS 2016 ini, ia rencananya tak akan langsung terbang meninggalkan Indonesia untuk kembali ke negaranya. Lewis terlebih dulu akan mampir bertandang ke Bali untuk berlibur di sana usai bertanding selama sepekan di TdS.

 

"After this moment, i will vacation to Bali. Several day or a week maybe (Setelah ini, saya akan berlibur ke Bali. Beberapa hari atau minggu mungkin)," imbuh Lewis yang merupakan salah seorang pebalap yang memiliki postur tertinggi di TdS kali ini.

 

Selama TdS berlangsung, Lewis hanya naik podium satu kali saja pada etape kedua, Kamis lalu. Ia berada di posisi kedua tercepat setelah pebalap Vietnam finis di depannya. "I hope next year we'll meet again (Saya berharap tahun depan kita akan bertemu lagi)," begitu katanya kepada masyarakat Siak.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline