Wow, Pesawat Tempur TNI AU dan Tentara Singapura Latihan Bersama di Atas Lautan Riau

Ilustrasi-Latihan-Bersama.jpg
(OKEZONE/tni-au.mil.id)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pada hari kedua Latihan Bersama (Latma) Camar Indopura 23/16 yg dilaksanakan di Lanud Roesmin antara TNI AU dengan Republic of Singapore Air Force's (RSAF) menurunkan dua pesawat sekaligus, Rabu, 19 Oktober 2016.

 

Latihan yang dimulai pukul 8.30 WIB sampai 11.40 WIB nantinya akan mengitari wilayah lautan di Provinsi Riau secara bersamaan.

 

Menurut Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Roesmin Nurjadin Mayor (Sus) Rizwar, TNI AU akan menerbangkan pesawat dengan jenis Boing 737-200.

 

"Dalam latihan ini kita (TNI AU) melibatkan 1 pesawat Boing 737-200 dari Skadron udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makasar," ucapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 19 Oktober 2016.

 

Pesawat TNI AU 1RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA

Pesawat TNI AU 1, Boeing 737-200 dari Skadron udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makasar

 

Sementara, untuk RSAF sudah melepaskan satu unit pesawat Foker F50 MPA dari skadron 121. Latihan gabungan yang sudah berjalan selama dua hari ini, selain akan mempererat hubungan antara kedua negara, tentunya para pasukan tempur dapat berdiskusi serta berbagi pengalaman tentang pelaksanaan tugas yang akan di laksanakan.

 

Pesawat RSAFRIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA

Pesawat RSAF jenis Foker F50 MPA dari skadron 121

 

Total pasukan yang turunkan sebanyak 40 personel dan kedua negara nantinya akan fokus untuk patroli maritim. "Dengan fokusnya di seputaran wilayah Provinsi Riau," tutupnya.

 

Latihan yang dimulai pukul 8.30 WIB sampai 11.40 WIB nantinya akan mengitari wilayah lautan di Provinsi Riau secara bersamaan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline