Aktual, Independen dan Terpercaya

Lap terakhir Etape Dayun, Pembalap Pecah 3 Rombongan

Etape-Dayun-2-TDS-2016.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lap kedua dalam etape I Tour de Siak (TdS) baru saja berlalu dan pembalap kini tengah menjalani rute untuk menyelesaikan lap terakhir menuju Dayun. Pembalap rombongan pertama berjumlah 24 pembalap memimpin dari rombongan kedua sejauh 2 kilometer.

 

Dalam lap kedua ini, pembalap asal Banyuwangi, Jawa Timur bernomor 101, Muhammad Taufik memimpin sementara. Pembalap asal tim BRCC Banyuwangi ini memimpin dengan kecepatan rata-rata sekitar 40 kilometer per jam ketika menuruni Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah menuju Kota Siak.

 

"Lumayan jauh memang. Padahal awalnya masih satu rombongan mereka tadi," kata Bripka Jondri, petugas kepolisian yang berjaga di kawasan Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah, Rabu, 19 Oktober 2016.

 

Sedangkan di rombongan kedua hanya dua pembalap saja, yakni Henri Jaya pembalap bernomor 124 yang memimpin United Bike Kencana dan Idris Purnama Kasih pembalap asal Sumatera Barat bernomor 92 dengan timnya PRB Pessel Bank Nagari.

Baca Juga: Tak Tanggung-tanggung, Riau Kerjasama Garap TdS dengan Malaka

 

Selain berpacu lebih dulu menuju garis finish, dalam TdS 2016 ini pembalap juga berebut untuk menjadi sprinter tercepat yang diambil dalam akhir balapan nanti. Dalam lap awal tadi, pembalap bernomor 61, Muhammad Nur Fathoni dari Lombok tercatat sebagai sprinter tercepat.

 

"Nomor dua ada Thank Tham Nguyen dari Thailand dan Abdul Gani dari Jakarta yang menjadi sprinter kedua dan ketiga dalam lap awal tadi," kata Orin, Koordinator panitia garis finish kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 19 Oktober 2016.

 

Sebanyak 62 pembalap kini tengah menuju Dayun untuk menyelesaikan lap terakhirnya menuju garis finish yang berada di Jalan Raja Kecik, Kota Siak. Jika dihitung, tiap lap pembalap hanya menghabiskan waktu satu jam untuk satu lap dengan jarak tempuh sekira 51 kilometer.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline