Aktual, Independen dan Terpercaya


Kelurahan Tanjung Rhu Mulai Nikmati City Gas

Kompor-Gas-di-Rumah-Warga.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDI FEBRIYANTO)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh mulai hari ini akan menggunakan City Gas yang disalurkan oleh PT Pertagas Niaga usai diresmikan langsung oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus Kamis, 13 Oktober 2016 siang tadi.

 

Peresmian dilaksanakan di rumah milik Ardiman, salah seorang warga yang berlokasi di RT4/RW7. Rumah miliknya dipilih sebagai lokasi acara simbolis walikota untuk meresmikan dan mencoba pemakaian gas yang mulai dialiri ke tiap rumah yang dipasang oleh Pertagas.

 

"Tadi siang Pak Firdaus datang sebentar untuk mencoba pemakaian gas ini. Alhamdulillah lancar dan hasil apinya baik," kata Ardiman usai Firdaus meninggalkan kediamannya.

Baca Juga: Warga Protes Kerusakan saat Pemasangan Pipa Gas tak Kunjung Diperbaiki

 

Dalam sesi peresmian City Gas tadi, Firdaus mencoba kualitas api dari gas dengan memasak telur dadar. Melihat hasilnya baik, Ardi melihat Firdaus tersenyum puas. "Katanya tadi apinya bagus karena warnanya biru," imbuh Ardi mengenang.

 

Kurang dari satu jam acara, pihak dari Pertagas memberikan pengarahan teknis bagaimana penggunaan City Gas dan prosedur keamanannya. Termasuk bagaimana cara pembayaran dan besaran yang harus dibayar oleh masyarakat pemakai.

 

"Kalau pemakaian normal, satu bulan hanya berkisar Rp47 ribu saja. Kalau dibandingkan dengan tabung gas, satu bulan bisa sampai Rp60 ribuan. Kami bayar di Bank BTPN tiap bulannya," tandasnya.

Klik Juga: Protes Pemerintah Tak Siap Kelola City Gas, Warga: Banyak Pipa Gas Masih bocor

 

Menurut pengakuan warga sekitar, beberapa minggu lalu pipa jaringan gas yang ada di kelurahan tersebut juga memiliki masalah yang hampir sama seperti di Kelurahan Rintis. Masalah kebanyakan adalah kebocoran jaringan pipa gas dan tak rapi dalam pemasangan.

 

"Masalah itu juga banyak di sini. Tapi beberapa hari lalu, itu semuanya diperbaiki dan sudah selesai. Makanya hari ini bisa diresmikan pengalirannya," ujar salah seorang pemuka masyarakat setempat yang dipanggil Pak Lubis.

 

Ardiman juga mendapatkan satu unit kompor gas satu tungku yang diberikan oleh pihak Pertagas sebagai hadiah peresmiannya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline