Aktual, Independen dan Terpercaya


Beredar Undangan Resmi Siang Ini Jonan Jadi Menteri ESDM, Arcandra Wamen

Ignasius-Jonan.jpg
(AKTUAL.COM)
ombudsman

RIAU ONLINE - Sebuah undangan resmi beredar menyebutkan bahwa Presiden Jokowi akan melantik Menteri Energi Sumber Daya Alam (ESDM) di Istana Negara, Jumat, 14 Oktober 2016 pukul 13.30 WIB.

 

Kabar yang beredar, jabatan Menteri ESDM dan Wakilnya akan diisi oleh dua sosok yang pernah terpental dari kabinet, Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM dan Archandra Tahar sebagai wakil Menteri ESDM.

 

"Ada beberapa nama yang kemarin menguat, tapi hari ini kami mendengar dua nama ini yang dipilih Presiden. Pak Jonan di posisi menteri, wakilnya Pak Arcandra,” tutur sumber dilansir dari Timlo.net, Jumat, 14 Oktober 2016.

Baca Juga: Archandra Tahar Bakal Kembali Jabat Menteri ESDM?

 

Namun, hingga kini Istana belum memberikan pengumuman secara resmi. Hanya, Presiden Jokowi sebelumnya telah menyebut nama Archandra sebagai salah satu kandidat yang dipertimbangkan untuk menjabat Menteri ESDM.

 

FOTO:ISTIMEWA

 

Arcandra pernah menjabat sebagai Menteri ESDM selama 20 hari, kemudian diberhentikan dengan hormat setelah tersangkut masalah kewarganegaraan.

 

Ia diketahui memegang paspor Amerika Serikat. Sedangkan Jonan diberhentikan dari jabatan Menteri Perhubungan saat Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinet akhir Juli lalu.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline