Aktual, Independen dan Terpercaya

Wow, Polres Siak Luncurkan Aplikasi Pengaduan Online "Si-Polin"

SiPolin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, SIAK - Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain melalui Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo baru saja resmikan Sistem Pelayanan Online (Si-Polin) berbasis Android.

 

Zulkarnain mengatakan aplikasi ini nantinya dapat membantu masyarakat seperti pengaduan, registrasi SIM yang diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Siak.

 

"Nantinya ini akan membantu masyarakat untuk laporan dan pengaduan masyarakat pada unit SPKT online, informasi dan Registrasi pemohonan SIM (Surat Izin Mengemudi) online, informasi dan Registrasi SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) online, informasi Registrasi Pelayanan Perizinan Keramaian dan informasi dan Registrasi Penerimaan Calon Anggota Polri,"ucapnya di Polres Siak, Sabtu, 8 Oktober 2016.

 

Masyarakat Kabupaten Siak hanya perlu mengetikkan "Si Polin" pada keyword pencarian di laman Google Play Store untuk mendapatkan aplikasi ini dan sesaat perintah untuk mengunduh aplikasi ini akan muncul.

 

"Laporan atau pengaduan masyarakat adalah Pelayanan Publik di bidang SPKT Polres Siak yang berfungsi untuk menerima laporan atau pengaduan masyarakat jika mengalami gangguan keamanan, kehilangan, bencana alam, pencurian perampokan dan sebagainya," katanya.

 

Sedang registrasi Sim online merupakan pelayanan Publik di Satuan Lalu Lintas Polres Siak yang berfungsi untuk registrasi pemohon SIM secara online.

 

Selanjutnya registrasi SKCK adalah Pelayanan Publik di Satuan Intel Polres Siak yang berfungsi untuk registrasi permohonan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) secara online.

 

"Kalau untuk registrasi Izin Keramaian itu seperti pelayanan publik di Satuan Intel Polres Siak yang berfungsi untuk registrasi permohonan Perizinan bagi masyarakat yang akan melaksanakan keramaian kegiatan masal secara online," tandasnya.

 

Selain itu, kata Zulkarnain, informasi Penerimaan seperti pelayanan Publik di Polres Siak yang berfungsi untuk registrasi dan pendaftaran penerimaan calon anggota Polri secara online.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline