Aktual, Independen dan Terpercaya

Media Vietnam Juluki Pemain Timnas Indonesia Ini 'Messi Indonesia'

Andik-Vermansyah.jpg
(WOWKEREN.COM)

RIAU ONLINE - Jelang pertandingan persahabatan Indonesia dan Vietnam, media Vietnam tengah menyoroti pemain sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansyah.

 

Media Vietnam The Thao Van Hoa menyebut Andik sebagai pemain Indonesia terbaik dan menjuluki Andik sebagai 'Messi Indonesia' yang paling harus diwaspadai oleh timnas Vietnam pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu, 9 Oktober 2016 mendatang.

 

"Andik 'Si Messi Indonesia' adalah pemain yang paling terkenal. Dia adalah pencetak gol ketika Vietnam U-21 dikalahkan Indonesia U-21 pada ajang Hassanal Bolkiah Trophy di 2012," tulis The Thao Van Hoa, dikutip dari CNN Indonesia, Jumat, 7 Oktober 2016.

 

"Di tahun yang sama, Andik mendapat ketertarikan dari Inter Milan. ESPN juga memasukkan Andik ke daftar sepuluh pemain yang pantas diperhatikan pada 2012."

 

Mantan pemain Persebaya itu diklaim The Thao Van Hoa sebagai pesepakbola termahal saat ini, bahkan Andik dianggap sebagai senjata pelatih Alfred Riedl di skuat Timnas Indonesia.

 

"Andik adalah pemain Indonesia dengan bayar termahal saat ini. Kontraknya dengan raksasa Malaysia Selangor FA sebesar hampir Rp3 miliar, yang berlangsung hingga akhir 2017," tulis The Thao Van Hoa.

 

Andik dipercaya Riedl menjadi starter ketika Indonesia menghajar Malaysia 3-0, 6 September lalu. Bahkan winger 24 tahun itu bahkan dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia di babak kedua.

 

Andik juga diprediksi akan kembali menjadi pemain inti melawan Vietnam. Penampilannya di sayap, bersama Zulham Zamrun, diharapkan Riedl bisa membongkar pertahanan Vietnam.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline