Aktual, Independen dan Terpercaya


Wow, XL Perkenalkan Frekuensi U900 6 Kali Jangkauan Lebih Luas

PT-XL.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT XL Axiata Tbk (XL) memperkenalkan frekuensi baru yang berada di 900 MHz yang diberi nama U900 serentak di Indonesia, setelah mendapatkan sertifikasi dari pemerintah Indonesia.

 

Frekuensi U900 merupakan layanan 3G dengan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya untuk akses data dan voice.



Direktur/Chief Service Management Officer XL Yessie D. Yosetya, melalui General Manager XL, Eka Dwi kurnia untuk wilayah Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) menegaskan Komitmen PT XL Axiata Tbk (XL) dalam melayani masyarakat Indonesia untuk lebih baik lagi.

 

"Ini merupakan bentuk peningkatan kualitas dan perluasan wilayah jangkauan layanan data terus diupayakan. Mulai Oktober 2016 ini, XL menambah jaringan 3G baru dan mulai melayani pelanggan melalui jaringan 3G pada frekuensi 900 MHZ (U900)," ucapnya, Senin, 3 Oktober 2016.

 

Eka menjelaskan frekuansi U900 ini memiliki cakupan enam kali lebih luas dari 3G biasa. "Untuk penambahan layanan broadband di frekuensi 900 MHz ini mencakup area yang sangat luas, hampir 6 kali dari luas cakupan jaringan 3G sebelumnya," katanya.

 

Menurutnya, Frekuensi ini diklaim memiliki sinyal dua kali lebih kuat ketika penggunanya berada di dalam ruangan (indor). PT XL Axiata Tbk (XL), kata Eka, berkomitmen untuk melayani masyarakat Indonesia dengan tidak pernah berhenti dan akan terus berenovasi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline