Aktual, Independen dan Terpercaya

PSPS Riau Sikat Juara Liga Indonesia 2-1

Selebrasi-Gol-PSIS-Semarang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Laga perdana PSPS Riau di Babak 16 Besar I Indonesia Soccer Championship (ISC) B, berakhir dengan poin 3 usai mengandaskan perlawanan Juara Liga Indonesia 1999, PSIS Semarang, Jawa tengah. 

 

usai unggul di Babak I dengan skor 1-0, PSIS Semarang yang sudah tertinggal, mulai menekan di awal-awal pertandingan Babak II. Tim Mahesa Jenar ini menaikkan tempo permainannya.

 

Berbekal pengalamannya, tim tamu akhirnya berhasil menyamakan skor 1-1, usai pemain PSPS Riau menajtuhkan pemasin PSIS Semarang di dalam kotak 16 meter. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Johan Yoga Utama yang akhirnya berhasil merubah skor 1-1 untuk PSIS Semarang.

 

Pada menit ke-68, PSPS Riau yang tak mau dipermalukan di kandang sendiri, kembali unggul atas tim tamu. Kali ini giliran sepakan kaki kanan pemain depan Askar Bertuah, Muhammad Fahri.

 

Baca Juga: Babak I, PSPS Unggul 1-0 Atas PSIS Semarang

 

Tendangan bebas di luar kotak pinalti yang dilesatkan Fahri, ternyata tidak mampu ditepis penjaga gawang PSIS Semarang yang dikawal Syaiful Amar.

 

Pemain PSPS Riau Luapkan Cetak Gol

PEMAIN PSPS Riau meluapkan sukacita usai menggetarkan gol gawang PSIS Semarang, di menit ke-24 babak I, Minggu, 2 Oktober 2016, di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru.

 

PSPS menerima tendangan bebas di luar kotak 16, usai pemain Askar Bertuah, Ahmad Ihwan, dijatuhkan lawan. Skor pun berubah 2-1 untuk tuan rumah PSPS Riau.

 

Tertinggal, tim tamu lebih menekan di menit-menit berikutnya. Beberapa kali serangan dilancarkan Laskar Tugu Muda lewat kaki Johan Yoga masih belum merubah skor. Hingga akhirnya peluit tanda babak ke-dua dibunyikan skor tetap 2-1 untuk kemenangan tuan Rumah PSPS Riau.

 

Ikuti dan simak kiprah PSPS Pekanbaru di TSC B dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline