Aktual, Independen dan Terpercaya

Sesi Latihan GP Aragon Penuh Insiden Kecelakaan dari 7 Pebalap

PEBALAP-MOTOGP.jpg
(REUTERS)

RIAUONLINE - Sesi latihan bebas GP Aragon di Sirkuit Motorland Aragon memunculkan drama. Kondisi lintasan yang masih dingin sejak awal sesi latihan membuat tujuh pebalap kecelakaan.

 

Pada lap pembuka pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi terjatuh. Tak lama kemudian, Alex Lowes dari Yamaha Tech 3 yang menggantikan Bradley Smith yang cedera juga terjatuh.

 

Pebalap ketiga yang terjatuh adalah pebalap Aprilia Gresini, Alvaro Bautista. Alvaro terjatuh di tikungan ke 14 setelah kehilangan kendali terhadap motornya.

 

Insiden yang menimpa ketiga pebalap itu terjadi saat sesi latihan baru berjalan sekitar 10 menit. Sementara Marquez memimpin sesi dengan catatan 1 menit 47,810 detik.

Baca Juga: Inilah Fakta Unik Sang The Doctor, Valentino Rossi

 

Selanjutnya, insiden yang sama menimpa pebalap Pramac Racing, Danilo Petrucci dan Pebalap Yamaha Tech3, Pol Espargaro di tikungan 2. Kecelakaan juga melibatkan tiga pebalap, Marquez, Pebalap Marc VDS Nicky Hayden, dan Espargaro.

 

Saat itu, Hayden lebih dulu terjatuh sendiri di tikungan 14. Saat mempersiapkan motor dengan bantuan marshal, motor Espargaro meluncur cepat ke arahnya. Tidak ada pebalap atau marshal yang mengalami cedera karena insiden ini.

 

Sesi latihan berakhir dengan Marquez sebagai yang tercepat. Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) berada di urutan kedua dan ketiga.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline