Aktual, Independen dan Terpercaya


Taman Lalu Lintas Siak Dilengkapi SIM Keliling

Kapolda-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak Syamsuar mengatakan bahwa Taman Lalu Lintas (Talalin) yang diresmikan langsung oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto nantinya akan dijadikan pusat edukasi untuk masyarakat agar nantinya penduduk tertib dalam berlalu lintas.

 

‎"Selain dijadikan sebagai sarana bermain, taman ini nantinya akan dimanfaatkan sebagai pembelajaran tertib berlalu Lintas," ucapnya, Senin, 19 September 2016.

 

Selain itu tambah Syamsuar nantinya di lokasi akan dilengkapi dengan ‎sarana tambahan demi menunjang pelaksanaan tertib berlalu lintas. "Tambahan nanti khususnya akan kita sediakan sarana dan prasarana kepentingan kerja sama dengan Sat Lantas di Kabupaten Siak seperti menyiapkan SIM Keliling. Ini untuk kepentingan masyarakat terutama untuk kebutuhan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM)," imbuhnya.

 

Syamsuar mengimbau masyarakat untuk menjaga lokasi wisata baru ini agar pesan yang disampaikan oleh Polri bersama Pemerintah tersampaikan. "Keberadaan taman lalu lintas ini dibuat untuk Kabupaten layak anak. Oleh sebab itu, Kita harus menjaga manfaat dari taman lalu lintas sekaligus sebagai aset Daerah," tutupnya.

Baca Juga: Taman Lalu Lintas Pertama di Siak Akhirnya Diresmikan

 

Taman itu ‎dibangun di atas lahan seluas dua hektare yang dimulai pengerjaannya sejak tahun 2014 silam diresmikan oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto di Komplek Tanjung Agung Pemda Kecamatan Mempura Kabupaten Siak. Supriyanto mengatakan taman ini merupakan wujud nyata kepedulian kepolisian terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Siak.

 

"Keberadaan taman lalu lintas di Kabupaten Siak ini merupakan bukti nyata dan komitmen Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat. Hal ini tentunya menjadi modal bagi Polri untuk memberikan pelayaanan prima kepada masyarakat,"ucapnya usai peresmian, Senin, 19 September 2016.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline