Aktual, Independen dan Terpercaya

Kepergok Saat Kabur, Satgas Amankan Pria Diduga Bakar Hutan Lindung Bukit Suligi Rohul

Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang terduga pelaku pembakar kawasan hutan lindung Bukit Suligi, Riau diamankan tim satgas penggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan.

 

Pelaku diamankan oleh satuan tugas (satgas) Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan pada Jumat, 16 September 2016 sore di dekat Bukit Suligi di Desa Aliantan Kecataman Kabun, Rokan Hulu.

 

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0313, Kampar, Letnan Kolonel, Yudi Prasetyo mengatakan pelaku adalah seorang pria berinisial RB ditangkap setelah petugas mendapat informasi adanya kebakaran di area Bukit Suligi tepatnya di daerah Aliantan.

 

Setibanya di lokasi, Tim Satgas yang terdiri dari TNI, Polri dan Manggala Aqni menemukan kepulan asap putih di udara. Kemudian, tiba-tiba RB terlihat berlari dari arah lokasi kabakaran.

Baca Juga: 2 Perusahaan Pembakar Lahan Ditetapkan Sebagai Tersangka

 

Lalu, sebagian tim satgas melakukan pengejaran terhadap RB, sementara sebagian lainnya memadamkan kebakaran. Tidak beberapa lama, akhirnya tim berhasil menangkap RB.

 

"Setelah diinterogasi, RB mengakui sebagai pelaku pembakaran di lokasi itu," tegas Yudi, dikutip dari Okezone, Sabtu, 17 September 2016.

 

Satgas menyerahkan pengusutan hukum terhadap RB kepada pihak Polsek Tandun. Kebakaran di Bukit Suligi sudah berlangsung selama sepakan. Hingga kini kebakaran belum bisa diatasi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline