Aktual, Independen dan Terpercaya


Tarik Wisawatan Manca Negara, Pekanbaru Perkenalkan Budaya Kearifan Lokal

Objek-Wisata-Sungai-Kopu.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru‎ Hermanius optimis akan capai target 25 ribu wisatawan manca negara (wisman) pada tahun ini.

 

"Saya optimis ditahun ini capai target dari yang ditetapkan sekitar 25 ribu yang sudah ditetapkan Pemko Pekanbaru," ucapnya Selasa, 13 September 2016.

 

Menurut Hermanius, turunnya jumlah wisman pada 2015 lalu disebabkan adanya bencana kabut asap karhutla yang menyelimuti Riau hingga negeri tetangga. Namun tahun ini, kata dia, jumlah wisman akan meningkat kembali.

 

‎"Kemarin kita sudah evaluasi data terakhir di bulan Juni 2015 berkisar antara 11 ribuan wisman. Itu di tahun lalu. Seperti itu karena bencana asap kan," tambahnya.

 

Sebagai upaya mempromosikan Kota Pekanbaru agar target tersebut tercapai, Hermanius akan mengusung budaya kearifan Lokal Pekanbaru.

 

"Itu salah satunya tentang kerajaan Siak yang sampai hari ini kita angkat. Sebab cagar budaya ini sudah mengandung sejarah nasional‎ mulai dari terbentuknya Kota Pekanbaru dari zaman kesultanan zama dahulu yang salah satunya berada di kawasan Mesjid Raya. Terakhir rumah singgahnya Sultan yaitu rumah Tuan Kadi," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline