Gratis, Yuk Ajak Keluarga Anda Tes Kesehatan Tulang Sejak Dini

Cek-Tulang1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Merasa ragu tulang tubuh yang anda miliki normal, osteopenia bahkan osteoporosis? Kalau begitu, mari ajak keluarga anda untuk memeriksakan diri bersama CDR dan CDR Fortos secara gratis.

 

Di sana anda akan ‎didampingi oleh konsultan kesehatan tulang (nutritionist) yang berpengalaman di bidangnya dan anda dapat bertanya sepuasnya terkait apakah tulang yang ada di tubuh dalam keadaan normal ataupun sebaliknya.

 

‎Administrasi PT Bayer Indonesia, Desri Wilga mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan edukasi terhadap kesehatan tulang dan informasi tentang kesadaran tulang.

 

"Ini merupakan ‎program dari CDR dan CDR Fortos dari PT bayer Indonesia yang bertujuan untuk memberikan inspirasi hidup kuat kepada masyarakat melalui kesadaran menjaga kesehatan tulang tubuh masyarakat," ucapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 12 September 2016.

 

Pemeriksaan dilakukan menggunakan alat yang bernama CDR bone check. "Dilakukan pada tulang tumit sebagai referensi karena mempunyai struktur yang hampir sama dengan tulang belakang, sehingga kondisi tulang dapat tergambarkan melalui pemeriksaan tersebut," tandasnya.

 

‎Namun jelasnya, tes ini tidak dapat menentukan apakah seseorang terkena osteoporosis ‎atau tidak. "Tetapi memberikan indikasi awal dan menentukan apakah seseorang ada didalam resiko terkena osteopenia atau osteporosis,"katanya.

 

Untuk hari ini saja, pemeriksaan dapat dilakukan ‎di apotek Sehati Farma Jalan Ahmad Yani dan Toko Sola Pasar Kodim pukul 10.00 WIB. "Waktu pelaksanaan kegiatan ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahunan dari kami," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline