Aktual, Independen dan Terpercaya


Gabung Ducati Musim Depan, Inilah yang Akan Dirindukan Lorenzo dari Yamaha

LOrenzo2.jpg
(INTERNET)
ombudsman

RIAU ONLINE - MotoGP 2016 akan menjadi musim terakhir Jorge Lorenzo di Yamaha, sebab musim depan ia akan bergabung dengan Ducati. Juara bertahan MotoGP ini mengaku akan sangat merindukan motor M1 Yamaha yang selama ini menjadi tunggangannya.

 

Jelang MotoGP Inggris, Lorenzo mengatakan ada banyak kenangan indah selama ia di Yamaha. Menurutnya, Yamaha adalah tim yang sangat profesional.

 

"Yamaha memperlakukan saya dengan baik. Mereka adil terhadap setiap pebalap, memberikan motor yang sama. Di periode pertama saya bersama Valentino (Rossi), (Ben) Spies), dan sekarang kembali bersama Rossi. Yamaha tim bagus dan profesional," ujar Lorenzo, dilansir dari CNN Indonesia, Minggu, 4 September 2016.

Baca Juga: Waaah, Beginilah Mewahnya Rumah Jorge Lorenzo

 

Sejak memulai debutnya di ajang MotoGP pada 2008, pebalap berusia 29 tahun itu selalu mengendarai motor Yamaha. Sebab itu, Lorenzo mengaku akan sangat merindukan motor M1 musim depan.

 

"Yang akan paling saya rindukan? Mudah-mudahan bukan motor Yamaha, karena itu sangat penting. Tapi, mungkin motor yang akan saya rindukan. Yamaha selalu punya motor yang hebat, motor pemenang," ucap Lorenzo.

 

Lorenzo menjelaskan keputusannya untuk bergabung dengan Ducati untuk mencari tantangan baru. Menurutnya, musim depan adalah waktu yang tepat untuk bergabung dengan Ducati.

 

"Saya mengambil keputusan untuk mencari tantangan baru, saya menerimanya. Sekarang waktu yang tepat, karena Ducati memiliki motor yang bagus dan di sana ada Luigi Dall'Igna (direktur pelaksana Ducati)," ujar Lorenzo.

Klik Juga: Akhirnya Rossi Kudeta Lorenzo di Klasemen MotoGP

 

Di Ducati musim depan Lorenzo telah menunjuk Cristian Gabbarani sebagai manajer timnya. Gabbarini adalah tokoh di balik sukses Casey Stoner merebut dua gelar juara dunia MotoGP bersama Ducati dan Repsol Honda.

 

"Soal Gabbarini, saya tidak bisa berbicara banyak soal Ducati saat ini, karena saya ingin menghormati Yamaha. Yang pasti, semua keputusan yang diambil Ducati sudah dikomunikasikan dengan saya," ucap Lorenzo.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline