Aktual, Independen dan Terpercaya


Asap dan Karhutla Sambut Kunjungan Kapolri ke Riau Hari Ini

Presiden-Jokowi-Lantik-Tito-Karnavian-Sebagai-Kapolri.jpg
(SETKAB FOR RIAUONLINE.CO.ID/RAHMAD)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian, hari ini, Senin, 29 Agustus 2016, direncanakan akan berkunjung ke Provinsi Riau. Asap pembakaran hutan dan lahan akan menyambut kunjungan Jenderal Tito ke Riau tersebut. 

 

Selain asap, kunjungan Jenderal Tito itu berselang tiga hari dari kasus main tembak dan penganiayaan yang dilakukan anak buahnya di Polres Meranti hingga mengakibatkan tewasnya Apri Adi Pratama, seorang honorer di Pemerintah Kabupaten Meranti, Kamis, 25 Agustus 2016. 

 

Kapolri Tito juga akan disambut dengan proses penegakkan hukum yang dilakukan Kepolisian dalam menangani kasus Karhutla dan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) terhadap 15 perusahaan sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Riau. 

 

Baca Juga: Pagi Ini, Udara di Pekanbaru Sudah Tidak Sehat

 

Dari jadwal yang diperoleh RIAUONLINE.CO.ID, Jenderal Tito dan rombongan Mabes Polri, akan mendarat pukul 17.00 WIB di Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II). Gubernur Riau, direncanakan juga akan menjemput Kapolri. Selain itu, malamnya, pukul 19.30, ramah tamah Pemprov Riau dengan Kapolri. 

 

Sementara itu, titik api di Riau pagi ini berjumlah terpantau 145 titik api, sedangkan Sumatera 167 titik. Perincian untuk titik api di Riau, Rokan Hilir 78, Siak 13, Rokan Hulu 2, Indragiri Hulu 1, Bengkalis 4, Kampar 4, dan Dumai 1. 

 

"Jarak pandang di Pekanbaru pagi hari, pukul 07.00 WIB, 800 meter," kata Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin. 

 

Sementara itu, dari data Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, jarak pandang sempat pada posisi paling terendah, dengan 600 meter pada pukul 04.30 WIB. Namun, saat ini sudah kembali normal dan aktivitas mendarat dan terbang tidak terganggu. Hingga pukul 08.30 WIB, jarak pandang sudah di angka 6.000 meter. 

 

Klik Juga: Kebencian Warga Semakin Memuncak Alasan Polisi Jadi Bulan-bulanan

 

Tak hanya itu, dari Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU), Konsentrasi Partikulat PM10 pada angka 293.74 u gram/m3 dengan kategori sangat tidak sehat. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline