Subhanallah, Demi Tunaikan Ibadah Haji Pria Ini Bersepeda Ribuan Kilometer

Muslim-China.jpg
(GULFNEWS.COM/SABQ)
ombudsman

RIAU ONLINE - Tidak semua orang dapat bisa menunaikan ibadah haji dengan mudah. Tapi, seorang Muslim China bersepeda ribuan kilometer menuju Arab Saudi demi menunaikan ibadah haji.

 

Mohammad meninggalkan rumahnya di Xianjiang, Barat Laut China dan telah bersepeda menempuh 8.150 kilometer sebelum tiba di Arab Saudi melewati pintu gerbang Taif.

 

Setibanya di Arab Saudi, Mohammad disambut dengan meriah oleh komunitas sepeda setempat. "Kami adalah klub bersepeda pertama di Arab Saudi untuk menyambut pesepeda dari China dan kami berharap untuk klub lainny juga menyambutnya dan memperkenalkan dia di kota-kota mereka," kata Kepala Klub Taif, Nayef Al Rawas, dilansir dari Gulf News, Selasa, 23 Agustus 2016.

Baca Juga: Trauma Tragedi Haji 2015, Iran Tidak Kirim Jemaah haji 2016

 

Administrasi Negara China untuk Urusan Agama (SARA) mengatakan tahun ini sebanyak 14.500 Muslim China akan menunaikan ibadah haji.

 

Pada Jumat, 19 Agustus 2016, lalu China telah menerbangkan 37 pesawat untuk mengantarkan Muslim China menunaikan ibadah haji. Sebanyak 11.000 jamaah china telah tiba di Mekah untuk bergabung bersama sekitar tiga juta umat Islam melakukan rukun pilar kelima Islam yang akan digelar bulan depan.