Aktual, Independen dan Terpercaya


Lagi, Terjadi Kebakaran Lahan di Jalan Melur

Karhutla.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kabakaran lahan kembali terjadi di Jalan Melur, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. Menurut Warga sekitar api mulai membesar pada pukul 14.00 WIB, Selasa, 23 Agustus 2016.

 

Berbekal alat warga setempat memadamkan api yang mulai membesar tersebut. Saat ini, sudah ditangani Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru, dan dalam pendinginan.



Renaldi, warga yang turut membantu mematikan api ‎mengatakan belum mengetahui sumber api tersebut hingga terjadi kebakaran.

Baca Juga: Aneh, Satelit Nyatakan Riau Nihil, Satgas Temukan Titik Api di Lapangan

 

"Entah dari mana apinya itu. Yang jelas api sudah mulai membesar dari arah sana (sambil menunjukkan ke arah pemukiman warga)," ucapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID,Selasa, 23 Agustus 2016.

 

Pria paruh baya ini menambahkan api sudah mulai membesar dari pukul 14.00 WIB. Kemudian warga setempat bergotong royong memadamkan api yang telah semakin membesar tersebut.

 

Menurut Renaldi, satu unit mobil damkar Pekanbaru tiba dan mengambil alih setelah beberapa menit upaya pemadaman dari warga setempat melakukan pemadaman api.

Klik Juga: Sepanjang 2016 Polisi Tetapkan 85 Tersangka Karhutla Riau

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, dua unit damkar sudah mengambil alih kebakaran lahan yang belum diketahui pemiliknya itu. Warga sekitar berharap api dapat segera dipadamkan mengingat sekeliling lahan dipadati rumah penduduk

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline