6 Hari Hilang Saat Padamkan Karhutla, Pratu Wahyudi Ditemukan Meninggal

Pemadaman-Kebakaran-Lahan.jpg
(TIMSATGAS KARHUTLA FOR RIAUONLINE.CO.ID)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kabar duka datang dari Satgas Karhutla Riau. Seorang anggota TNI AD dari Detasemen Artileri Pertahanan Udara Rudal-004 Dumai, Pratu Wahyudi yang diperbantukan melakukan pemadaman api di Pasir Putih, Bagan Sinembah, Rohil ditemukan tidak bernyawa.

 

Korban ditemukan tewas pada Selasa siang tadi setelah menghilang selama enam hari‎. "Korban baru saja ditemukan," kata wakil komandan satuan tugas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Edwar Sanger di Pekanbaru, Selasa.

 

Sanger mengatakan lokasi ditemukannya korban sendiri hanya berjarak 300 meter dari lokasi awal korban hilang pada Kamis, 18 Agustus 2016, pekan lalu.

Baca Juga: Prajurit TNI Hilang saat Padamkan Karhutla di Rohil, Warga: Daerah Karhutla Angker

 

Terkait penyebab meninggalnya prajurit yang rencananya akan melangsungkan pernikahan tersebut, Edwar belum dapat memastikannya.

 

Nemun, Danrem 031/WB, Brigjen TNI Nurendi menduga bahwa korban meninggal akibat terperangkap kabut asap.

 

"Korban mungkin karena kelelahan dan terperangkap asap. Kita semua berduka atas meninggalnya prajurit yang membela negara," katanya.

 

Danrem mengatakan jenazah korban akan segera dievakuasi dari lokasi ke Markas Detasemen Artileri Pertahanan Udara Rudal-004 Dumai.

Klik Juga: Dua Prajurit Tewas dalam Misi Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau

 

 

Pratu Wahyudi bergabung dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir sebelum 17 Agustus 2016 lalu.

 

Setelah beberapa hari bertugas membantu melakukan pemadaman, pada Kamis dia dipastikan hilang. Sebelum hilang, korban bersama keempat rekannya sempat berkomunikasi melalui telepon seluler. Namun, tidak lama berselang telepon seluler korban tidak aktif hingga dipastikan hilang.



Beragam upaya dilakukan untuk mencari korban termasuk menggelar doa bersama agar korban segera ditemukan dalam kondisi selamat. Namun, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline