Aktual, Independen dan Terpercaya

Raih Emas, Tontowi: Bonus Rp 5 Miliar Ditabung dan Buat Anak

Tontowi-Ahmad-dan-Liliyana-Natsir.jpg
(REUTERS)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai meraih medali emas satu-satunya bagi Indonesia dari cabang Bulutangkis, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Narsir, lebih banyak mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, keluarga dan rakyat Indonesia, usai mengandaskan ganda campuran Malaysia. 

 

Saat diwawancarai oleh reporter SCTV, Owi dan Butet, panggilan akrab Tontowi dan Liliyana Natsir, mengatakan kemenangan dan raihan medali emas Olimpiade Rio 2016, diperuntukkan sebagai kado Ulang Tahun Indonesia yang berulang tahun ke-71, Rabu, 17 Agustus 2016. 

 

"Kado ini saya berikan kepada negara Indonesia yang sedang berulang tahun," kata Tontowi Ahmad. 

 

Baca Juga: Emas Olimpiade Tontowi/Liliyana Natsir Kado Indonesia Merdeka

 

Sementara itu, Butet mengaku, ia tidak percaya bisa menjadi juara. Apalagi, bagi Butet ia penampilannya ketiga di ajang olimpiade. Pada penampilan pertamanya di Olimpiade, Butet meraih medali perak, kemudian kandas di semifinal serta tahun 2016 ini, meraih medali Emas. 

 

"Kayak tak percaya saja juara di Olimpiade. Ini emas di hari ulang tahun Indonesia. Saya belum tahu mau apa, namun saya ingin menikmati kemenangan ini," kata Butet.

 

Saat ditanyakan, mau diapakan uang bonus emas Rp 5 miliar, Butet mengatakan, ia belum berpikiran untuk apa saja hadiah tersebut. 

 

"Kalau saya, uang bonus Rp 5 miliar tersebut akan ditabung dan buat anak-anak. Terima kasih atas doa keluarga, dan rakyat Indonesia," kata Owi. 

 

Klik Juga: Ditekan Terus-menerus, Tantowi/Natsir Unggul Atas Ganda Campuran Malaysia

 

Sebelumnya, pasangan Indonesia ini mengalahkah pasangan Malaysia straight set atas pasangan Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying, dalam laga Final Ganda Campuran Olimpiade Rio de Janeiro. 

 

Di gim pertama, Owi/Butet unggul dengan skor 21-14 dan di gim kedua juga menang dengan angka 21-12. Sebelumnya, di babak penyisihan, ganda campuran nomor 3 dunia ini juga menang atas pasangan Malaysia. Di Semifinal, Owi/Butet menang atas ganda nomor 1 dunia asal China, lalu raih medali perunggu. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline