Aktual, Independen dan Terpercaya

Laporkan Panwascam Jadi Tim Sukses Pasangan Calon

Panitia-Pengawas-Pemilu-Panwaslu.jpg
(INTERNET)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pekanbaru, Indra Khalid‎, meminta bagi masyarakat yang mengetahui ada anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) tidak layak, seperti merangkap jabatan menjadi tim sukses, jangan segan-segan segera laporkan ke Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Pekanbaru.

 

"‎Kami berharap kepada masyarakat yang tahu, ada peserta atau beberapa peserta itu tidak berkompeten menjadi Panwascam seperti menjadi tim sukses dari calon tersebut segera laporkan ke kami," katanya.

 

Indra menjelaskan, pelapor akan dijamin baik itu identitas atau whistle blower maupun keberadaannya akan dijamin kerahasiannya oleh Panwaslu Kota Pekanbaru.

 

Baca Juga: Dari 364 Pelamar, Panwaslu Hanya Terima 36 Panwas Kecamatan

 

"Jangan setelah lulus baru kita tahu mereka adalah misalnya tim sukses karena itu nantinya itu bukan wewenang kita kalau sudah dilantik. Tetapi sudah diranah Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)," tuturnya.

 

Ia meminta jika memang masyarakat mengetahui ada calon Panwascam tidak berkopetensi Panwaslu masih bisa memverifikasinya.

 

"Sebenarnya tanggapan masyarakat itu melekat kalau tidak lulus. Artinya sekarang masih bisa kami terima walaupun mereka saat ini sedang melakukan tes tertulis dan laporan itu akan menjadi pertimbangan bagi kami," tutupnya.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline