Aktual, Independen dan Terpercaya


Fokus Tertibkan Lalu Lintas, Selasa dan Kamis Polisi Turun ke Jalan

Ekspos-Serum.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru AKBP Tony Hermawan menjelaskan akan menambah waktu pelaksanaan penempatan pelaksanaan apel di lapangan, yakni di tempat-tempat tindak kejahatan yang rawan di Pekanbaru untuk jajarannya yang sebelumnya hanya dilaksanakan setiap Kamis.

 

"Selama ini kan pelaksanaannya satu hari dalam sepekan yakni pada hari Kamis, maka selanjutnya akan ditambah pelaksanaannya hari Selasa dan Kamis," ucapnya di Polresta Pekanbaru, Jumat, 5 Agustus 2016.

 

Tony memaparkan pelaksanaan itu merupakan ‎upaya untuk mendekatkan anggota kepolisian kepada masyarakat dan mengurangi tindak kejahatan.

 

"Selain itu tambahannya kita ingin memobilisasi anggota, bukan hanya dari rumah ke kantor saja, tetapi mengenakan wilayah di pekanbaru yang sesuai dengan pilihan kasatnya. Misalya Narkoba di Kampung Dalam, Humas di sekolah-sekolah dan begitu juga yang lainnya," tambahnya.

Baca Juga: Wow, 756 Ponsel Android Dihancurkan di Pekanbaru

 

Di lapangan, menurut Tony, Polisi akan pada ketertiban dan disiplin lalu lintas. "Pemotor yang melawan arus, paling tidak semuanya itu dapat merubah dia, terutama ada polisi tidak berbuat seperti itu dan lebih memberi pelajaran supaya disiplin, mencegah kecelakaan dan kriminalitas," imbuhnya.

 

Tony menegaskan, selama pelaksanaan tidak dibenarkan ada penindakan dari polisi. "Jika kedapatan tidak mempergunakan helm dan sebagainya, kita akan himbau untuk tidak melakukan pelanggaran lagi," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline