Aktual, Independen dan Terpercaya


Demi Sebungkus Rokok, Dua Pemuda Nekat Jambret PNS Siang Bolong

Pelaku-Jambret.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUSILO)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua pemuda berinisial DE (23) dan AG (27) ditangkap Buser Polsek Sukajadi, Kota Pekanbaru. Pasalnya, kedua warga Pekanbaru itu nekad menjambret seorang wanita yang merupakan PNS di Dispenda setempat.

 

Usut punya usut, ternyata kedua tersangka itu mengaku nekad menjambret hanya untuk membeli rokok. "Uang hasil jambret untuk beli rokok saja bang, ngumpul sama kawan-kawan," kata DE kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 5 Agustus 2016.

 

Kisah tertangkapnya kedua tersangka itu berawal dari laporan korban yang menjadi korban jambret pada Rabu (3/8) kemarin.

 

"Keduanya diamankan kurang dari 12 jam setelah beraksi," kata Kapolsek Sukajadi, Kompol Hermawi kepada Antara di Pekanbaru.

Baca Juga: Parah, Dua Pelajar Di Bengkalis Digerebek Saat Pesta Sabu



Ia menjelaskan, kedua tersangka diamankan di Jalan Teratai, Sukajadi. Penangkapan kedua tersangka itu terbilang cepat.



Menurutnya, setelah menerima laporan korban yang merupakan PNS Dispenda Pekanbaru tersebut, ia langsung memerintahkan untuk membentuk tim dan melakukan pengejaran.



Hasilnya pada Rabu malam, kedua pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan. Ia mengatakan, kedua tersangka tersebut melancarkan aksinya pada Rabu siang saat kondisi jalan cukup ramai.


Aksi nekat itu merupakan strategi kedua bandit itu. "Jadi mereka itu beraksi siang hari pada saat jam istirahat kantor dengan sasaran wanita," ujarnya.

Klik Juga: Polisi Kembali Tetapkan Tersangka Baru Kasus Serum Palsu



Dalam melancarkan aksinya itu, kedua tersangka memang mengaku menyasar wanita pengendara motor yang tidak menyimpan dompet atau tas dengan benar.



"Aksi terakhir yang mereka lakukan itu berhasil menjambret dompet korban berisi telepon seluler berikut uang tunai," lanjutnya.

 

Kini keduanya terpaksa mendekam di hotel Rodeo guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline