Aktual, Independen dan Terpercaya


Honda Anggap Rossi Masih Jadi Ancaman

Valentino-Rossi-di-GP-Assen-Belanda.jpg
(FACEBOOK/VALENTINO ROSSI VR46 OFFICIAL)
ombudsman

RIAU ONLINE - Meski memuncaki klasemen sementera di MotoGP 2016. Honda masih menganggap Valentino Rossi menjadi ancaman besar bagi Pebalap Repsol Honda Marc Marquez.

 

Marquez saat ini mengoleksi 170 poin dan unggul 48 angka atas Jorge Lorenzo yang ada di posisi kedua. Sementara itu Rossi ada di posisi ketiga dengan selisihg 59 angka dari Marquez.

 

Meski Rossi jauh tertinggal dari Marquez, Suppo tak mau mengeluarkan Rossi dari pebalap yang berpotensi mengancam ambisi Marquez jadi juara MotoGP untuk ketiga kalinya. (KLIK: Tampil Tidak Konsisten, Dua Pebalap Yamaha Sulit Kejar Marquez)

 

"Valentino Rossi sangat kuat musim ini. Dia lebih kompetitif dibandingkan musim lalu," kata Manajer Honda, Livio Suppo. Sebagaimana dilansir dari laman CNN Indonesia.

 

"Pada musim lalu, dengan penuh segala hormat, Rossi memang memimpin perburuan gelar juara, tetapi itu juga dikarenakan banyaknya kesalahan yang dilakukan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo," kata Suppo seperti dikutip dari Crash.

 

Suppo yakin dengan performa di lintasan yang ditunjukkan Rossi musim ini, maka Rossi tak bisa dipandang sebelah mata oleh Honda. (BACA: Indonesia Batal Gelar MotoGP 2017, Thailand Siap Gantikan)

 

"Musim ini dia tampil lebih kuat jadi saya tak berpikir bahwa ia sudah terlempar dari perburuan gelar juara."

 

"Situasi yang ada saat ini dikarenakan banyaknya angka nol (gagal finis) yang didapatkan oleh pebalap papan atas. Saya rasa Rossi pun belum pernah tiga kali gagal dapat angka di paruh pertama kompetisi," ujar Suppo.

 

Walaupun memuji Rossi sebagai pebalap yang berpotensi menghadirkan ancaman, Suppo menggarisbawahi bahwa Honda pasti akan tampil lebih baik di paruh kedua musim ini.

 

"Honda tak pernah berhenti bekerja keras, jadi secara teori, motor Honda akan semakin baik."

 

"Selain itu ada sejumlah sirkuit di paruh kedua yang secara tradisi cocok dengan karakteristik motor dan para pebalap kami. Jadi saya yakin secara keseluruhan performa kami akan meningkat, bukan hanya Marc Marquez, melainkan juga Dani Pedrosa," tutur Suppo.