Aktual, Independen dan Terpercaya


Tax Amnesty, Perbankan Siapkan Infrastruktur Pendukung

Pengampunan-Pajak.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pihak perbankan di Riau juga mendukung program Tax Amnesty dengan menyiapkan infrastruktur pendukung perpindahan dana repatriasi ke dalam negeri.

 

Priority Banking Manager Mandiri Area Pekanbaru Riyanto mengatakan sebagai salah satu bank persepsi yang ditunjuk pemerintah menerima aliran dana Tax Amnesty, beragam produk investasi sudah disiapkan untuk kelancaran program TA.

 

"Kami sudah siapkan beragam instrumen investasi untuk menampung dana repatriasi dari nasabah dan juga sebagai alternatifnya dengan melakukan koordinasi ke sejumlah anak perusahaan Bank Mandiri," katanya, Selasa (27/6/2016). (klik: Tax Amnesty Akan Pacu Perekonomian Riau)

 

Riyanto menjelaskan beberapa produk investasi yang dapat dimanfaatkan wajib pajak program TA selain tabungan dan deposito yaitu produk mandiri sekuritas, mandiri investasi, axa mandiri, reksa dana, hingga mandiri capital ventura.

 

Di sisi lain, Bank BRI Wilayah Riau menilai kebijakan pengampunan pajak bisa mendorong penyaluran kredit perbankan. Wakil Pemimpin Wilayah BRI Riau Budhi Novianto mengatakan program pengampunan pajak diharapkan dapat meningkatkan likuiditas perbankan, sehingga bank bisa meningkatkan penyaluran kredit kepada masyarakat atau nasabah. (baca: BPOM Umumkan Riau Terindikasi Terpapar Vaksin Palsu)

 

Adapun BRI Wilayah Riau menyiapkan total 215 kantor layanan yang bisa dimanfaatkan nasabah atau masyarakat wajib pajak untuk mencari tahu informasi program pengampunan pajak.