Aktual, Independen dan Terpercaya


Dihadiri Wapres, Siak Menuju Kabupaten Hijau

Wapres-Jusuf-Kalla-Lambaikan-Tangan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perhelatan Hari Lingkungan Hidup Dunia Nasional yang dipusatkan di Kabupaten Siak Sri Indrapura, Jumat, 22 Juli 2016, menjadi momentum bagi Bupati Siak, Syamsuar, untuk menggagas Negeri Istana itu sebagai Kabupaten Hijau.

 

Ribuan orang yang datang ke Kota Siak, ibukota Siak Sri Indrapura, kagum dan salut dengan penataan kota, dimana-mana ada taman kota, bahkan hutan kotanya. Padahal, konsep Green City yang diusung oleh kabupaten dan kota di Indonesia hanya sebatas slogan saja.

 

Dalam perhelatan tersebut, hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri di antaranya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkoinfo Rudiantara, gubernur hingga bupati dan wali kota seluruh Indonesia.

 

Baca Juga: Wow, Sultan Siak Serahkan 13 Juta Gulden untuk Modal Indonesia Merdeka

 

Pada Hari Lingkungan Hidup tersebut, juga diserahkan berbagai penghargaan, mulai dari pegiat lingkungan hidup berupa Kalpataru, Adipura untuk kota terbersih hingga sekolah terbersih melalui Adiwiyata.

 

Siak menjadi satu-satunya kabupaten dan kota di Riau yang meraih Piala Adipura. Demikian juga dengan predikat sekolah terbersih, Adiwiyata, Siak dan Bengkalis mewakili Riau.

 

Tak hanya itu, perhelatan tersebut juga dilakukan penebaran bibit ikan patin ke Sungai Siak, peletakan batu pertama Tugu Penyerahan Kesultanan Siak kepada Republik Indonesia, serta penandatanganan prasasti Taman Nasional Zamrud.

 

Berikut foto-foto puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup di Siak.

 

Wapres Jusuf Kalla Teken Prasasti

Wapres Jusuf Kalla Teken Prasasti - WAKIL Presiden Jusuf Kalla menandatangani prasati disaksikan Menteri KLH Siti Nurbaya, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, dan Bupati Siak, Syamsuar, pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2016, Jumat, 22 Juli 2016, di Siak Sri Indrapura.

 

Peletakkan Batu Pertama Tugu

 Pelatakkan Batu Pertama Tugu - WAKIL Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Tugu Penyerahan Kekuasaan kepada Republik Indonesia, Jumat, 22 Juli 2016, pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2016, di Siak Sri Indrapura.

 

 Bupati Siak Syamsuar Paparan

Paparan Bupati Siak - BUPATI Siak, Syamsuar, saat memaparkan rencana pembangunan Tugu Penyerahan Kekuasan Sultan Siak ke Republik Indonesia, Jumat, 22 Juli 2016, pada Hari Lingkungan Hidup

 

Wapres Jusuf Kalla Lambaikan Tangan

 Lambaian Tangan Wapres Wakil Presiden Jusuf Kalla melambaikan tangan sebelum penebaran ribuan bibit ikan patin, Jumat, 22 Juli 2016, para Peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH), di Tepian Sungai Siak.

 

Tebarkan Ikan ke Sungai Siak

Tebar Bibit Ikan - MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menebarkan ribuan bibit ikan ke Sungai Siak, Jumat, 22 Juli 2016, di Siak Sri Indrapura.

 

Puncak Acara HLG 2016

Puncak Acara HL 2016 - BUPATI Siak, Syamsuar (Paling Kanan), duduk berdampingan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Mendagri Tjahjo Kumolo, Jumat, 22 Juli 2016, saat Peringatan Hari Lingkungan Hidup, di Siak.

 

Lagu Indonesia Raya

WAKIL Presiden Jusuf Kalla, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri LHK Siti Nurbaya, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Siak Syamsuar, saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, Jumat, 22 Juli 2016, pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2016, di Siak.

 

Menteri LHK Siti Nurbaya Lihat Samepl Air Sungai Siak

 Sampel Air Sungai di Pelabuhan IKPP - MENTERI Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Men LHK), Siti Nurbaya, melihat sampel air Sungai Siak yang diambil untuk dicek, Kamis, 21 Juli 2016, di depan Pelabuhan Peti Kemas PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), Perawang, Kabupaten Siak. Hasilnya, air Sungai Siak tidak dapat lagi dijadikan sebagai air baku air minum dan untuk rekreasi air (kelas I dan II).

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline