Aktual, Independen dan Terpercaya


Akankah Kiprah Rio di F1 Berakhir Esok Hari?

Rio-Isi-Waktu-Kosong-di-Sela-Balapan.jpg
(FACEBOOK/F1)

RIAU ONLINE - Kiprah pebalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, tampaknya akan berakhir esok hari, Minggu, 24 Juli 2016. Pasalnya, sesuai dengan kontrak dengan Tim Manor Racing, pebalap asal Solo itu baru membayar setengah dari 15 Juta Euro yang disepakati. 

 

Jika merujuk kontrak tersebut, maka aksi balap Rio di lomba adu cepat jet darat tersebut harus berakhir di GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring. 

 

 

Disebut-sebut ada tiga nama yang akan menggantikan pebalap pertama Indonesia di F1 tersebut. Ketiga nama itu, antara lain Will Stevens, Alexander Rossi, dan Jordan King.

 

Baca Juga: Ditagih utang, Rio Haryanto Terancam Dibebastugaskan Manor

 

Namun demikian, walau diujung tandung nasibnya, Rio tetap tidak terganggu dengan ancama putus kontrak tersebut. Rio mengaku, kondisi tersebut tidak membebani pikirannya.

 

Pebalap 23 tahun tersebut hanya memikirkan bagaimana caranya mendongkrak prestasi di GP Hungaria 2016. "Saya tidak terlalu (terganggu). Saya hanya fokus ke lintasan jadi (ketidapastian) ini tidak jadi masalah. Saya pikir saya sangat tenang sekarang," kata Rio, dilansir dari ESPN, Sabtu, 23 Juli 2016.

 

Rio pun sudah tidak sabar memberikan penampilan terbaik di Hungaria, dimana dia mampu finis di posisi keempat pada balapan GP2 Series tahun 2015 lalu.

 

"Sangat luar biasa bisa kembali ke Hungaria dengan lintasan ini saya sangat familiar. Saya sudah beberapa kali membalap di sini, saya pikir ini keenam kalinya," tuturnya. 

 

Klik Juga: Netizen Salut Lihat Foto Rio Salat Maghrib Berjemaah Beredar

 

Sebelumnya diberitakan, pemerintah semula berkomitmen mendukung Rio tampil satu musim penuh di F1, mengaku sudah kehabisan cara menutupi kekurangan dana.

 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, pemerintah telah menyerahkan nasib Rio ke tim balap Manor.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline