Aktual, Independen dan Terpercaya


Sambut Kadatangan RI 2, Kapolres Pastikan Tak Ada Aksi Unjuk Rasa

Wapres.jpg
(Internet)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru AKBP Ady Wibowo memastikan tidak ada kelompok-kelompok manapun yang akan melaksanakan demonstrasi atau unjuk rasa terkait kedatangan orang nomor dua di Indonesia Jusuf Kalla yang akan mampir di Pekanbaru esok, guna menghadiri hari lingkungan hidup se-dunia di Kabupaten Siak.

 

"Tidak, tidak ada laporan unjuk rasa untuk hari Jumat (22/7/2016) saat kedatangan Wapres Jusuf Kalla di Pekanbaru besok. Kalau mau demo kan harus ada izinnya," ucapnya usai memimpin apel kesiapan pengamanan diluar Waskita, Kamis, 21 Juli 2016.

 

‎Ady menegaskan jika memang ada kegiatan unjuk rasa tanpa ada surat izin maka Polresta Pekanbaru siap menindak tegas bahkan akan membubarkan aksi.

BACA JUGA: Ratusan Personil Gabungan Polda Riau Siap Amankan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 

Pada acara peringatan hari lingkungan hidup se-dunia itu, rencanaya akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya dan beberapa Gubernur yang ada di Indonesia.

 

Untuk mengamankan peringatan hari lingkungan hidup se-dunia di Kabupaten Siak esok hari, Jumat, 22 Juli 2016, Polda Riau menurunkan ratusan personilnya saat pejabat negara beserta rombongan singgah di Pekanbaru.

KLIK JUGA: Puncak WED di Siak Akan Jadi Ajang Penyerahan 390 Penghargaan Lingkungan

 

Keamanan itu tutur Wakapolresta Pekanbaru AKBP‎ Ady Wibowo terdiri dari 537 personil gabungan dari Polda Riau, Polresta Pekanbaru dan seluruh Polsek yang ada di Pekanbaru ditambah dengan 157 pasukan Brimob bersenjata lengkap.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline