Aktual, Independen dan Terpercaya

Krisis Keuangan, Wako: Sabar Ya Gaji Ke-13 Pasti Kita Bayarkan

PNS-Pemkot-Pekanbaru-Terlambat1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/YOLA RISTANIA VIDIANI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hingga kini, para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pekanbaru, sama sekali belum menerima gaji ke-13 seperti dijanjikan oleh pemerintah. 

 

Belum bayarnya hak para Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut, diakui oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, akibat keuangan Pemerintah Kota yang sedang mengalami krisis. 

 

Akibat krisis keuangan, tutur Firdaus, ia meminta para ASN untuk bersabar. Pasalnya, daerah lain juga belum semuanya mencairkan gaji ke-13 tersebut. 

 

Baca Juga: Kasihan, Buruh Kebersihan Dilarang Pulang Istri Karena Tak Bawa Uang

 

"Kita patuh sama aturan. Pemko pada pinsipnya setuju dan tunduk pada aturan pemerintah pusat untuk membayarkan gaji ke-13. Namun harus disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan keuangan daerah," kata Firdaus, Jumat, 15 Juli 2015, dilansir RIAUONLINE.CO.DI, dari website remsi pemerintah di pekanbaru.go.id

 

walikota pekanbaru firdaus MT

 

Ia mengakui, uang gaji ke-13 yang akan dicairkan itu hingga kini belum dikucurkan pemerintah pusat ke daerah. Pemerintah, tuturnya, bisa menalangi terlebih dahulu, namun keuangan Pemko Pekanbaru sama sekali tak mencukupi. "Nanti itu akan diganti oleh pemerintah," kata Firdaus. 

 

Firdaus juga mengatakan, ada beberapa daerah yang sudah membayarkan gaji ke-13 bagi ASN. "Bagi daerah longgar keuangannya sudah membayar, tetapi belum semua," katanya lagi.

 

Klik Juga: Lagi, Pemko Berjanji Pekanbaru Bersih dari Sampah Sepekan Ini

 

Namun demikian, Firdaus berjanji akan tetap membayarkan gaji ke-13 karena itu hak mereka. Untuk itu, ia berharap para ASN bersabar dan tetap bersemangat bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

 

"Kapan waktunya, belum bisa dipastikan," pungkasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline