Aktual, Independen dan Terpercaya


Jelang Mudik Lebaran, Bandara SSK II Tambah Lahan Parkir

Bandara-Sultan-Syarif-Kasim-II-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang mudik lebaran tahun 2016, pihak Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru melakukan perbaikan dibeberapa segi infrastruktur, salah satunya penambahan lahan parkir yang selama ini dinilai kurang memadai.

 

Penambahan lahan parkir baru dikhususkan sebagai lahan parkir taksi yang selama ini satu lahan dengan parkir kendaraan pengunjung. Sedangkan lahan yang sebelumnya digunakan sebagai parkir taksi dialihkan untuk pengunjung.

 

"Kita sama-sama tahu, lahan parkir sangat terbatas dan tak memadai. Oleh karena itu kita menambahkan lahan baru yang akan digunakan untuk taksi saja. Jadi parkir yang ada bisa dimaksimalkan," terang Manager Operasi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Hasturman Yunus dalam Rakor penyelenggaraan angkutan lebaran terpadu pada Jumat, 24 Juni 2016.

BACA JUGA: Dishub Kota Pekanbaru Imbau Masyarakat Tak Gunakan Terminal Ilegal

 

Tidak hanya itu, pihak bandara juga sedang mengurus perizinan tol gate atau pintu masuk menuju bandara. Pihak bandara dalam waktu dekat akan menambahkan satu gate lagi dari pintu Angkasapura II yang akan dibuka untuk jam-jam tertentu.

 

"Gate sekarang sedang kita urus perizinannya. Nantinya gate itu akan kita buka pada waktu-waktu tertentu saja untuk mengurai kemacetan panjang baik pada pintu masuk dan keluarnya," tandas Hasturman.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline