Aktual, Independen dan Terpercaya


Baru Saja, Dua Kapal Pemda Bengkalis Terbakar

Ilustrasi-Kebakaran.jpg
INTERNET
Ilustrasi Kebakaran

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapal dinas milik Pemerintah kabupaten Bengkalis terbakar, sekira pukul 18.20, Kamis sore tadi, 2 Juni 2016. Kapal yang disebut-sebut ditumpangi rombongan wakil bupati Bengkalis Muhammad itu terbakar saat hendak memasuki garasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Api juga turut melumat kapal dinas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bengkalis.

 

"Belum tahu persis penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan polisi," kata Kepala Seksi Pemadam Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bengkalis, Suiswantoro, via telepon, Kamis, 2 Juni 2016.

 

Menurut Suiswantoro, peristiwa bermula saat kapal Pemda Bengkalis tiba di garasi setelah melakukan perjalanan dinas dari Kecamatan Rupat. Kapal tersebut membawa rombongan Wakil Bupati Bengkalis Muhammad. Namun saat tiba digarasi kata dia, tiba-tiba ada percikan api dari kapal tersebut. Petugas kemudian bergegas mendorong kapal tersebut keluar garasi, beruntung saat itu air sedang pasang sehingga memudahkan petugas membawa kapal menjauh dari garasi.

 

Meski demikian, api yang sudah terlanjur membesar turut menyambar kapal lainnya milik Dewan Perwakilan Rakyat Derah bengkalis. Akibatnya dua kapal tersebut ludes terbakar. Badan kapal yang terbuat dari fiber membuat api cepat merambat.

 

"Api turut membakar mesin kapal kapasitas 200 PK," katanya.

 

Suiswantoro mengaku sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan api yang membakar dua unit kapal tersebut. Beruntung api cepat tertangani dan tidak merembet ke garasi dan kapal lainnya.

 

"Api dapat dipadamkan pukul 19.30, saat ini masih dalam pendingingan," ujarnya.