Aktual, Independen dan Terpercaya


Si Kembar Diva dan Devi Rajai Renang Putri Popda Riau

Si-Kembar-Perenang-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kalau di level renang nasional dulu Indonesia memiliki si kembar Albert dan Felix C Sutanto pada perenang laki-laki, maka untuk perenang perempuan, Pekanbaru patut berbangga dengan Diva dan Devi Aprilia. 

 

Kembar ini menorehkan prestasi dengan meraih finish di urutan 1 dan 2. Dengan peringkat seperti itu, maka medali emas dan perak untuk renang 200 meter putri, berhasil mereka raih untuk Kota Pekanbaru dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII, di Kolam Renang Kompleks Sport Center Rumbai. 

 

Diva menorehkan catatan waktu 24.20 detik, mendahului kakaknya dengan catatan waktu 25.12 detik. Pelatih kakak adik kembar ini, Dedi Saputra, mengatakan, kedua remaja putri ini dipersiapkannya untuk Popda sudah memakan waktu lama.

 

Baca Juga: Pembukaan POPDA XIII Sepi Pengunjung

 

"Kalau persiapan Popda ini, kira-kira hampir satu tahun lebih. Sedangkan latihannya sudah dari kelas empat SD," ujar Dedi Saputra, sehari-hari guru SD tersebut.

 

Ke depannya, Diva sudah dipersiapkan Dedi untuk tampil di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP. 

 

"Diva akan mewakili Riau untuk O2SN tingkat SMP di Jakarta. Saya berharap banyak dari dua kakak adik kembar ini. Soalnya mereka berbakat. Seperti contohnya dalam satu tahun ini lima medali emas sudah ada. Diva itu dari mulai SD, SMP juara terus. Yang kemaren itu lima emas tambah ini sudah delapan," pungkasnya.