Aktual, Independen dan Terpercaya


Ketua KONI Riau: Andi Rachman Miliki Perhatian Terhadap Olahraga

Plt-Gubernur-Riau-Arsyadjuliandi-Rachman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/RIZKI KURNIAWAN)

 

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis mengatakan Arsyadjuliandi Rachman di masa jabatannya sebelum dilantik menjadi gubernur definitif Riau hari ini (Rabu, 25/5/2016) di Istana Presiden oleh Joko Widodo memiliki perhatian yang bagus terhadap olahraga Riau.

 

"Kalau saya lihat dari rekam jejak beliau selama wakil gubernur dan PLT gubernur, Pak Andi memiliki perhatian yang baik terhadap olahraga," ujarnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, (25/5/2016).

 

Menurut Emrizal, perhatian yang diberikan Andi sebagai orang nomor satu di Riau ini berupa kehadiran beliau di acara-acara yang diselenggarakan KONI dan rapat-rapat penting KONI.

 

"Yang pertama itu dari segi kehadiran. Bisa saja ya kan orang mempunyai perhatian dalam pemikiran, tetapi belum tentu mereka hadir langsung di komunitas olahraga. Pak Andi ini yang kita amati beliau hadir langsung ketika kita ada rapat KONI se- provinsi Riau. Walaupun berada diluar kota diusahakaannya untuk pulang," ucapnya.

BACA JUGA: Inilah Sosok Andi Rachman, dari Saudagar Jadi Gubernur

 

Ia memandang keikutsertaan Andi Rachman di setiap acara yang diselenggarakan KONI menjadi nilai positif bagi komunitas olahraga

 

Selain dari itu, Emrizal juga berujar Andi Rachman kerap menyampaikan gagasan kepada KONI terkait perkembangan olahraga seperti menghimbau perusahaan-perusahaan yang ada di Riau untuk mendukung penuh PON 2016 di Jawa Barat.

 

"Pendekatan suportting setiap kita bertemu dengan beliau selalu menyampaikan pokok-pokok pikiran terhadap pembangunan olahraga. Contohnya bagaimana dunia usaha agar dapat memberikan kontribusi untuk mendukung atlet Riau di PON 2016. Dan beliau merespon bahkan waktu rapat anggota KONI, Andi berbicara di depan umum kalau dunia usaha bisa berkontribusi," tandasnya.

KLIK JUGA: Gubernur Riau Baru Diminta Lebih Transparan dalam Pengelolaan Anggaran

 

Emrizal selaku Ketua KONI Riau juga mengucapkan selamat kepada Andi Rachman yang resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara menjadi pimpinan tertinggi di Riau ini.

 

"Kita tentunya memberikan apresiasi dari komunitas olahraga yakni selamat kepada Arsyadjuliandi Rachman setelah dilantik menjadi gubernur Riau definitif. Selama ini beliau adalah wakil gubernur Riau, kemudian PLT gubernur, dan sekarang sudah memiliki kekuatan penuh sebagai gubernur," pungkasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline