Aktual, Independen dan Terpercaya


Polda Riau Akan Kawal Pengamanan Hingga Pelantikan

Pelantikan-Batal.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Provinsi Riau, Brigjen Pol Supriyanto menegaskan pihaknya akan mengamankan dan mengawal proses politik yang sedang berlangsung dalam pelantikan kepala daerah Kabupaten Rokan Hulu dan Pelalawan yang kini tertunda.

 

Namun begitu, Supriyanto tidak akan turut campur dalam kepentingan politik yang sedang terjadi. Ia menegaskan bahwa tugas kepolisian bukan untuk terseret dalam kepentingan politik apapun. Apalagi kekuasaan.

 

"Tugas kita sebagai kepolisian adalah sebagai penegak hukum yang mengawal proses ini agar tetap kondusif dan tertib tanpa terjadi insiden negatif apapun," ungkap Supriyanto usai turut mengawal hearing antara Pemprov Riau dan masyarakat Rohul di DPRD Riau, Selasa (19/4/2016).

BACA JUGA: Warga Rohul Tolak Damri sebagai Pelaksana Harian Bupati Rohul

 

Untuk melakukan pengamanan selama hari ini, Polda Riau telah mengerahkan 800 personelnya di Pekanbaru, di sekitar lokasi pelantikan, walau pelantikan tersebut urung terlaksana.

 

Meski pelantikan urung terlaksana, Supriyanto akan tetap siaga terhadap setiap pergerakan masyarakat. Polda Riau juga akan terus mengawal hingga proses pelantikan nantinya usai.

 

"Kita sudah apel sejak siang kemarin kemudian sorenya sudah memulai kegiatan operasi sesuai dengan protapnya. Bahkan sampai sekarang personel kita masih tersebar di beberapa tempat, terutama gedung DPRD ini," ujarnya.

 

Ikuti dan simak Kasus Suap APBD-P 2014 dan APBD 2015 dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline