Tahan PSG 2-2, City Selangkah Lagi Tatap Semifinal

PSG-Man-City.jpg
(GETTY)

RIAU ONLINE - Blunder pemain dan kegagalan penyerang trengginas Zlatan Ibrahimovic mengeksekusi penalti, menjadi bagian drama skor imbang 2-2 dalam laga pertama perempatfinal Liga Champions saat Paris Saint German menjamu Manchester Citu, Kamis dinihari, 7 April 2016, di Paris. 

 

Dengan hasil seri tersebut, menguntungkan bagi City untuk melaju ke babak semifinal untuk pertama kalinya, jika berhasil menahan seri 2-2 atau menang satu gol saja dalam pertemuan kedua di kandang, Manchester. 

 

Pertandingan berlangsung seru, sesekali tempo tinggi dan cepat tersaji. Puncaknya pada menit ke-14, saat PSG mendapat hadian penalti. Sayangnya, eksekutor tendangan tersebut, Ibrahimovic, gagal menaklukan kiper nomor satu City, Joe Hart. 

 

Baca Juga: Terpuruk, Chelsea Bakal Ditinggal 9 Pemainnya

 

Melihat keberhasilan Hart menggagalkan tendangan Ibra, kepercayaan diri pemain The Citizen berlipat ganda. Hasilnya, pada menit 38, penyerang City yang pernah membela Chelsea, Kevin De Bruyne, berhasil menaklukan kiper Kevin Trapp. 

 

Ibra, tiga menit kemudian, membalas kegagalannya dalam mengeksekusi penalti dengan menggetarkan jaring gawang Hart. Gol ini, bisa dikatakan keberuntungan. 

 

Pasalnya, pemain berdarah Bosnia yang memegang paspor Swedia itu, memanfaatkan blunder konyol gelandang City, Fernando, pada menit ke-38. Pemain Brazil tersebut menerima umpan pendek dari Hart di area pertahanan City.

 

Sayang, ketika menerima passing bola tersebut, Fernando gagal mengontrol umpan dari kiper Timnas Inggris itu hingga bola mengarah pada Ibra dan disambar sang bomber. Skor berubah menjadi 1-1.

 

Dengan lesatan gol ini, menjadikan Ibra menyamai koleksi gol mantan penyerang AC Milan, Andriy Shevchenko, di posisi keenam dalam daftar raja gol sepanjang masa Liga Champions dengan 48 gol.

 

Pada babak kedua, PSG gantian unggul atas City melalui gol Adrien Rabiot pada menit 59. Namun, City menyamakan kedudukan menjadi 2-2, usai Fernandinho menaklukan Trapp di menit 72. Ini sekaligus membuyarkan keunggulan tuan rumah sekaligus membuka lebar peluang City masuk ke babak empat besar.

 

Uniknya, gol Fernandinho membobol gawang PSG juga akibat blunder pemain belakang tim asuhan Laurent Blanc ini. Laga kedua akan digelar di kandang City di Stadion Etihad, Rabu dinihari pekan depan, 13 April 2016. 

 

Klik Juga: Marcus Rashford Mengejutkan!

 

Hasil lain babak perempat final Liga Champions, klub Jerman VfL Wolfsburg di luar dugaan menundukkan raksasa Spanyol Real Madrid dengan skor meyakinkan 2-0.

 

Ini adalah kekalahan pertama Real di Liga Champions musim ini dan hanya beberapa hari setelah mengalahkan Barcelona di lanjutan La Liga. 

 

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: 16-Kevin Trapp; 19-Serge Aurier (23-Gregory van der Wiel 78'), 2-Thiago Silva, 32-David Luiz, 17-Maxwell; 25-Adrien Rabiot (7-Lucas Moura 78'), 8-Thiago Motta, 14-Blaise Matuidi; 11-Angel Di Maria, 10-Zlatan Ibrahimovic, 9-Edinson Cavani. 
Pelatih: Laurent Blanc

 

Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 20-Eliaquim Mangala, 30-Nicolas Otamendi, 22-Gael Clichy; 25-Fernandinho, 6-Fernando; 15-Jesus Navas, 17-Kevin de Bruyne (18-Fabian Delph 77'), 21-David Silva (14-Wilfried Bony 88'); 10-Sergio Aguero (11-Aleksandr Kolarov 90').

Pelatih: Manuel Pellegrini

Wasit: Milorad Mazic