Aktual, Independen dan Terpercaya


Ketahuan Mencuri, Anak 13 Tahun Ini Diarak Keliling Kampung dengan Tangan Terborgol

R-Anak-Dibawah-Umur-Ketangkap-Mencuri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - R, warga Jalan Pemuda Gang Replita II, Tampan, Payung Sekaki, tertangkap basah mencuri uang di laci kedai milik keluarga Siregar, Jalan Kuras VI, RT/RW 01/01, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Sabtu, 2 April 2016, Pukul 11.30 WIB.

 

Anak laki-laki berumur 13 tahun itu mengatakan, nantinya uang hasil curian tersebut dipakai malam minggu bersama teman-temannya. Menurut istri Siregar, pelaku datang ke kedainya tanpa bersuara. 

 

"Saat itu Ibu lagi cuci piring, Ibu dengar suara laci terbuka, langsung ke depan dan pegang tangannya. Ibu gak tau berapa uang diambilnya, udah digenggamnya. Saat ditanya dia cuma mau beli rokok. Ibu panggil anak Ibu dan warga. langsung mered datang ke sini," kata pemilik kedai tersebut. 

 

Baca Juga: Orangtua Paksa Ami Mengemis dengan Target Rp 100 Ribu Per Hari

 

RIAUONLINE.CO.ID melihat, anak bawah umur tersebut kemudian diinterogasi oleh polisi dan warga di rumah Ketua RT setempat. R didudukkan di atas kursi plastik sambil ditanyakan kenapa ia nekad mencuri uang milik pemilik kedai. 

 

Tak hanya itu, R juga diborgol dan dibawa polisi dengan dipasang kertas karton bertuliskan maling di dadanya. Ia dikawal secara khusus oleh polisi sebelum dibawa ke rumah orangtuanya.

 

Anak Dibawa Umur Ketahuan Mencuri

SEORANG anak dibawah umur, R (13), diinterogasi warga usai ketahuan mencuri kotak uang kedai milik warag, Siregar, Sabtu, 2 April 2016, di Jalan Pemuda Gang Repelita, Tampan, Payung Sekaki.

 

Ia menjadi tontonan anak-anak sebayanya saat dibawa polisi dengan tangan terborgol. Tak hanya anak-anak, R juga ditonton oleh pengendara dan warga yang melintas di Jalan Pemuda. 

 

Ibrahim, Ketua RT setempat membenarkan kejadian ini. "Anak ini akan kami bawa langsung ke rumah orangtuanya bersama Pak Polisi dan ada juga Tentara. Pasalnya, ia masih kecil. Sekalian mau cari kawannya yang sudah kabur," saat menjelaskan kepada RIAUONLINE.CO.ID. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline