Aktual, Independen dan Terpercaya


Pedagang Pasar Sukaramai Geruduk Kantor Walikota

pedagang-plaza-sukjaramai.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seratusan massa pedagang dari Pasar Plaza Sukaramai beramai-ramai menyeruduk kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (29/3/2016). Mereka menuntut Walikota Pekanbaru, Firdaus untuk menyelesaikan masalah pedagang Sukaramai yang masih belum selesai hingga kini.

 

Koordinator aksi, Budi mengatakan hingga kini pihak pengelola Pasar Sukaramai masih belum memberikan tempat yang layak kepada para pedagang usai terjadi kebakaran pada bulan Desember 2015 lalu.

 

BACA JUGA : Pembangunan Pos Polisi di Sudirman Ganggu Pejalan Kaki

 

"Sudah beberapa bulan ini kami mengalami kesulitan dalam berdagang. Dagangan kami jadi sepi pembeli karena tempat yang diberikan tak layak untuk kami berjualan," ujar Budi dalam orasinya depan Kantor Walikota Pekanbaru.

 

KLIK JUGA : Polda Ambil Alih Kasus Dugaan Mutilasi Anak

 

Pedagang yang berasal dari Himpunan Pedagang Plaza Sukaramai ini meminta Firdaus untuk turut ambil andil memberikan desakan dan dorongan supaya pihak pengelola pasar dapat segera membangun ulang pasar yang layak pada pedagang.

 

"Seringkali satu harian kami tak ada pembeli. Bahkan sampai lima hari juga pernah. Bapak Walikota harusnya tanggap dengan permasalahan masyarakat. Apalagi Bapak Walikota akan maju lagi dalam Pilwako tahun depan," pungkas Budi.

 

Hingga berita ini diturunkan, seratusan pedagang tersebut masih menunggu di pelataran kantor Walikota. Mereka bertekad akan menunggu hingga Firdaus datang menemui mereka.

 

Namun belum ada kabar apakah Firdaus akan mememui mereka atau tidak. "Kita akan menunggu sampai seharian, sampai Walikota datang menemui kita," teriaknya.