Aktual, Independen dan Terpercaya


Kapolri Tantang Kapolda Riau yang Baru Berantas Narkoba

Kapolri-Pimpin-Sertijab-Kapolda-Riau.jpg
(TRIBRATANEWS.COM)

 

RIAU ONLINE, JAKARTA - Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pil Badrodin Haiti, Senin, 21 Maret 2016, secara resmi melantik Brigjen Pol Supriyanto, sebagai Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau, menggantikan Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan. 

 

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Riau ini dilakukan di Rupama Mabes Polri dipimpin langsung oleh Kapolri Badrodin Haiti. 

 

Selain Sertijab Kapolda Riau, Kapolri juga memimpin Sertijab Kapolda Metro Jaya, dari Irjen Pol Tito Karnavian ke Irjen Pol Moechgiyarto Adhimakayasa. Moechgiyarto merupakan mantan Kapoltabes Pekanbaru, sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Barat.

 

 

Irjen Pol Tito Karnavian diangkat menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Sementara Kapolda Jawa Barat akan dijabat Irjen Pol Drs Jodie Rooseto. 

 

Baca Juga: Kapolda Riau Dimutasi ke Lemdikpol

 

Sebelum memulai amanatnya, Jenderal Pol Badrodin Haiti mengajak para hadirin menundukkan kepala dan berdoa atas jatuhnya helikopter milik TNI-AD di Poso, Sulawesi Tengah.

 

Dalam amantnya, Kapolri menekankan pada permasalahan penyalahgunaan narkoba yang semakin kompleks. Dimana sindikat narkoba semakin agresif dan berani melawan petugas.

 

Jenderal Pol Badrodin Haiti, dilansir dari tribratanews.com menyambut baik kebijakan Pemerintah yang mendukung Polri dan elemen masyarakat dalam memberantas narkoba.

 

"Dalam sebulan ke depan, akan ada operasi berantas narkoba. Akan mampu menjadi shock-therapi bagi pelaku kejahatan narkoba," kata Jenderal Pol Badrodin Haiti.

 



Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline