Dalam KTT OKI, Dunia Islam Sepakati 2 Dokumen Ini

Masjidil-Aqsa-Palestina.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Presiden Joko Widodo merasakan dukungan penuh dan solidaritas dunia Islam terhadap Palestina semakin kuat dalam Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa ke 5 Organisasi Kerjasama Islam (KTT LB OKI) di Jakarta. Apalagi, pemimpin dunia Islam sepakat merapatkan barisan.

 


"Saya merasa gembira para pemimpin dunia Islam sepakat merapatkan barisan dan memperkuat persatuan untuk menggelorakan kembali dukungan terhadap rakyat Palestina," ungkap Presiden dalam pidatonya di acara penutupan KTT LB OKI, Senin (7/3/2016) sebagaimana dilansir dari laman resmi Sekretariat Negara.

BACA JUGA : Jokowi: Indonesia Tidak Berubah, Tetap Dukung Palestina

 

Menurut Presiden, dirinya gembira karena KTT berhasil mengesahkan dua dokumen yang sangat penting. Pertama adalah Resolusi yang menegaskan kembali posisi prinsip dan komitmen OKI terhadap Palestina dan Al-Quds Al-Sharif. Resolusi ini diharapkan sejalan dengan kehendak rakyat Palestina.

KLIK JUGA : Tak Lakukan Pencegahan Karlahut, Danrem Ancam Copot Dandim

 

Kedua, adalah Jakarta Declaration, sebagai inisiatif Indonesia, yang memuat rencana aksi konkrit para pemimpin OKI untuk penyelesaian isu Palestina dan Al-Quds Al-Sharif. Ia menegaskan, Indonesia siap bekerja sama untuk mendukung implementasi Deklarasi tersebut.