Valentino Rossi Jadi Rider Terpopuler di Medsos

Balapan-Mobil-Valentino-Rossi.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Media sosial (Medsos) menjadi sarana ampuh bagi sosok ternama atau atlet di seluruh dunia untuk mendekatkan diri dengan para pendukung setianya. Jadi tak heran banyak atlet sekadar memberitahukan aktivitas sehari-hari atau persiapan jelang pertandingan kepada para fans lewat medsos yang dimiliki. Termasuk atlet MotoGP The Doctor – julukan Valentino Rossi.

 

Mengetahui idolanya cukup aktif di media sosial, banyak fans yang ingin mengikuti aktivitas sang pujaan. Hal itu pun berlaku bagi atlet balap MotoGP. Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dikenal aktif di dua media sosialnya yakni Facebook dan Twitter. (BACA JUGA: Alasan Ini Bikin Sang Adik Ingin Berduel Dengan Rossi)

 

Seperti diberitakan Speedweek, Senin (18/1/2016), Rossi – merupakan pembalap MotoGP terpopuler di media sosial saat ini. Akun facebook resmi yang diberi nama VR46 Official diikuti 12 juta pengikut. Sementara akun Twitter yang diberi nama @ValeYellow46 diikuti 4,1 juta pengikut.

 

Di posisi dua ditempati Jorge Lorenzo, X-Fuera – julukan Lorenzo – memiliki 4,1 juta pengikut di facebook dan 1,3 juta di Twitter. Di akun media sosialnya, rider berusia 28 tahun itu banyak mengumbar terkait kehidupan pribadinya seperti berlibur bersama pacar maupun dengan saudara perempuannya.

 

Sementara di tangga ketiga diisi rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Ada 3,5 juta fan yang menyukai akun facebook resmi Baby Alien –julukan Marquez– dan 1,7 pengikut di Twitter. Sedangkan di posisi empat ditempati Dani Pedrosa dengan satu juta penyuka di Facebook dan 645 ribu pengikut di Twitter.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline